in

Prestasi Luar Biasa: Pengumpulan ZIS di Era Rd Aas Kosasih Capai Rp. 38,4 Milyar

Rd Aas Kosasih saat poto bersama bareng Bupati Garut Rudy Gunawan dan kepala Depag Kabupaten Garut periode 2022

GARUTEXPO– Mantan Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih, mencatat pencapaian gemilang dalam pengumpulan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) selama kepemimpinannya dari 2016 hingga 2021. Aas Kosasih menyampaikan total dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp. 38,4 Milyar, dengan kontribusi tahun 2021 mencapai Rp. 10,8 Milyar.

Rincian pengumpulan ZIS setiap tahunnya dalam periode kepemimpinannya juga diungkapkan, dengan jumlah yang terkumpul pada tahun 2017 sebesar Rp. 3,7 Milyar, tahun 2018 Rp. 5,8 Milyar, tahun 2019 Rp. 8,3 Milyar, dan tahun 2020 Rp. 9,8 Milyar.

“Dana tersebut telah diimplementasikan dalam program-program unggulan seperti Garut Cerdas, Garut Sehat, Garut Taqwa, Garut Peduli, dan Garut Makmur,” ungkap Aas Kosasih, kepada garutexpo.com, Selasa 16 Januari 2024, menunjukkan dampak positif pada berbagai sektor.

Selain itu, dana ZIS juga berhasil membantu 276.429 orang penerima manfaat, termasuk masyarakat fakir, miskin, dan asnaf lainnya di Kabupaten Garut.

Rd Aas Kosasih dengan prestasinya meninggalkan jejak inspiratif dalam menjalankan misi kemanusiaan melalui pengelolaan ZIS untuk kesejahteraan masyarakat.(Agus Rustandi)

Ditulis oleh Kang Zey

Dugaan Korupsi Joging Track Dispora Garut Diujung Tanduk, Pelapor: Pengembalian Kerugian Tidak Menghapus Perbuatan Pidana Calon Tersangka

Kuasa Hukum Budi Rahadian lakukan Klarifikasi Terkait Video Viral Satpol PP di Bawaslu Garut