in

Rudy Gunawan Resmi Pimpin Persigar Periode 2024-2029

“Fokus Ke Liga 1 dan Peningkatan Sepak Bola Garut”

GARUTEXPO – Mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Garut, Rudy Gunawan telah resmi menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia Garut (Persigar) untuk periode 2024-2029. Pelantikan dan pengukuhan pengurus Persigar baru berlangsung meriah di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, pada Minggu (21/01/2024).

Dengan visi ambisius untuk meningkatkan prestasi sepak bola lokal, Rudy membawa misi berat: membawa Persigar tampil di layar televisi nasional, menjadi simbol keberhasilan mencapai Liga 1 Indonesia.

Rudy menyoroti perlunya strategi komprehensif, mencakup kesiapan materi, pemain, manajemen, dan dukungan masyarakat Garut. “Tapi untuk ke arah sana tidak gampang, harus ada strategi yang harus dilakukan,” ungkap Rudy seusai melantik Pengurus Persigar Periode 2024-2029.

Kepengurusan baru ini berkomitmen membangun fondasi kuat dengan perancangan statuta Persigar, perekrutan pelatih kompeten, pembentukan tim tangguh, dan penguatan skema fundraising. “Terutama kita juga menguatkan fundraising, penguatan dalam rangka memberikan gelora bahwa Persigar ini memang harus mendapatkan apresiasi dari masyarakat, kalau tidak ada bobotoh (suporter) nggak mungkin ini menjadi besar,” tambahnya.

Dalam pengantar sumpah pelantikan, Bupati Garut memberikan apresiasi kepada pengurus baru Persigar sebagai individu terhormat dengan reputasi di bidangnya. Ia berharap keberadaan mereka dapat mendorong kemajuan sepak bola di Kabupaten Garut, didukung oleh kompleks Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya yang representatif.

“Kita akan terus membangun lapangan sepakbola, mencerminkan bahwa Garut memiliki keinginan untuk maju dalam sepak bola,” jelas Rudy.

Rudy menegaskan bahwa kepengurusan Persigar didasarkan pada kehormatan pribadi, bukan posisi ex officio. Ia mengajak pengurus untuk bekerja sama demi menciptakan organisasi yang produktif dan efisien.

“Ini merupakan bentuk ibadah kita, berkontribusi untuk masyarakat. Saya berharap kepengurusan ini dapat menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Garut dan membawa kemajuan bagi sepak bola kita ke depan,” pungkas Rudy.(Wahyu)

Ditulis oleh Kang Zey

Wahyudin, Caleg DPRD Garut dari PPP No Urut 4 Dapil 1 Garut, Siap Mewujudkan Desa Diwilayahnya

Berikut! Pengurus Baru Persigar Dilantik untuk Periode 2024-2029