in

Sepak Bola Garut Kota Masuk 16 Besar, Ketua KOK: Apresiasi Dukungan Semua Pihak

Cabor

GARUTEXPO – Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Garut Kota, Iwan Ridwan, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas pencapaian tim sepak bola Kecamatan Garut Kota yang berhasil masuk ke babak 16 besar pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut 2024. Setelah menahan imbang dengan tim sepak bola Kecamatan Leles dengan skor 1-1, yang berlangsung di Lapangan Kerkof, Kamis, 03 Juli 2024. Pada pertandingan terakhir di babak penyisihan, tim sepak bola Garut Kota berhasil mengumpulkan 4 poin. Sebelumnya, tim sepak bola Garut Kota berhasil mengalahkan tim sepak bola Kecamatan Selawi dengan skor 2-0. Sementara itu, tim Kecamatan Selawi hanya mampu mengumpulkan 3 poin setelah mengalahkan tim sepak bola Leles, yang hanya memiliki 1 poin setelah ditahan imbang oleh tim Kecamatan Garut Kota dengan skor 1-1.

“Alhamdulillah, tim sepak bola Kecamatan Garut Kota masuk fase 16 besar. Saya berterima kasih kepada Bapak Camat Garut Kota, Rena Sudrajat, yang telah mendukung tim sepak bola Garut Kota. Mudah-mudahan tim Garut Kota bisa terus melaju hingga babak final,” ujar Iwan Ridwan.

Iwan Ridwan juga menjelaskan bahwa persiapan untuk Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2024 akan dimulai pada tanggal 21 Juli. “Untuk Porkab, atlet-atlet Garut Kota dari cabang olahraga lain tetap kami monitor dan kami melihat perkembangan latihan mereka. Dari 23 cabang olahraga yang diikuti, cabang unggulan Garut Kota antara lain taekwondo, tarung derajat, silat dan basket. InsyaAllah, basket kemarin mendapatkan dua medali emas, dan untuk taekwondo, kami juara umum pada tahun 2021,”ujarnya.

Iwan juga optimis bahwa Garut Kota dapat meraih juara umum dengan dukungan penuh dari masyarakat dan forkopimcam. “InsyaAllah, kalau kita optimis, semua kecamatan pun pasti mempunyai optimisme untuk menjadi juara umum. Kami akan berusaha keras agar Garut Kota bisa meraih juara umum atas dasar dukungan masyarakat Garut Kota, terutama dukungan dari forkofimcam di bawah pimpinan Bapak Camat Garut Kota, Rena Sudrajat,” ungkapnya.

Namun, Iwan juga menyoroti masalah keamanan yang kurang memadai di lapangan saat ini. “Mungkin dalam hal ini, kami sebagai ketua KOK yang masuk 16 besar akan mengajukan ke KONI supaya pertandingan di babak 16 besar dipindahkan ke Stadion RAA Adiwijaya. Hal ini untuk menjaga keamanan yang lebih baik. Sudah beberapa kali terjadi keributan antar tim kecamatan saat bermain di lapangan Kerkof ini, kata Iwan.

Sementara itu, Camat Garut Kota, Rena Sudrajat, mengucapkan Syukur Alhamdulillah, Garut Kota masuk ke babak 16 besar. “Harapan kami, Garut Kota bisa mempertahankan minimal prestasi Porkab 2021 dan mudah-mudahan sekarang bisa lebih baik,” jelasnya.

Rena Sudrajat juga menargetkan bahwa Garut Kota mengirimkan atlet dari 23 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. “Mudah-mudahan dengan persiapan dan latihan yang cukup, target tahun 2024 ini bisa meraih juara umum,” pungkasnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pria di Banjarwangi Ditangkap karena Kepemilikan Senjata Tajam

Pj Bupati Garut Terbitkan Surat Edaran Penggunaan Seragam Dinas