in

Sepakbola Kecamatan Tarogong Kidul Lolos ke Babak 16 Besar

Sepakbola

GARUTEXPO – Tim sepakbola Kecamatan Tarogong Kidul berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan tim sepakbola Kecamatan Sucinaraja dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Kerkof, Jumat, 5 Juli 2024.

Pertandingan yang merupakan bagian dari Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut 2024 ini berjalan dengan intensitas tinggi sejak awal hingga akhir. Gol kemenangan Tarogong Kidul dicetak pada babak pertama oleh Zidhan, pemain dengan nomor punggung 9, melalui serangan balik yang tidak mampu dihalau oleh kiper Sucinaraja.

Manager Sepak Bola Tarogong Kidul, Syam Sakti, mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian tersebut meskipun mengakui adanya beberapa kekurangan dalam permainan tim.

“Ini adalah kebahagiaan yang sangat besar bagi kami. Meskipun dalam permainan tadi ada kekurangan, terutama dalam hal penyelesaian akhir yang belum sempurna, hasil ini cukup memuaskan sehingga kami bisa masuk ke babak 16 besar,” ujar Syam Sakti.

Syam menilai secara keseluruhan, permainan para pemainnya cukup merata dalam kemampuan individu. “Secara individu, permainan anak-anak cukup merata. Tinggal meningkatkan konsistensi dan jangan lengah dari pemain lawan. Insya Allah dengan marking yang baik, Sepakbola Tarogong Kidul bisa juara,” kata Syam.

Sepakbola

Lebih lanjut, Syam mengatakan meskipun dalam pertandingan tadi, banyak peluang yang tidak terselesaikan dengan baik karena kurang sempurnanya finishing di lini depan. Tim sepakbola Tarogong Kidul mendominasi penguasaan lapangan, namun perlu meningkatkan ketajaman dalam penyelesaian akhir untuk memaksimalkan peluang yang ada.

“Posisi kami sebenarnya sudah di atas lawan, namun karena finishing yang kurang baik di lini depan, kami masih harus bekerja lebih keras,” tandasnya.

Tarogong Kidul mengikuti hampir semua cabang olahraga di Porkab 2024, termasuk sepak bola putri. Tim sepak bola putri Tarogong Kidul juga menjadi salah satu unggulan termamasuk cabor unggulan lainnya dalam Porkab ini.

“Sepak bola putri menjadi cabang yang menarik perhatian kami untuk meraih juara umum,” lanjut Syam.

Masyarakat Tarogong Kidul berharap tim kesayangannya dapat terus melaju hingga meraih juara umum.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pj Bupati Garut Tekankan Pentingnya Kesiapsiagaan dalam Hadapi Bencana dan Persoalan Sosial

Atap Ruang Kelas SDN 2 Tanjungjaya Garut Roboh