in

Suasana Kegembiraan Saat Penyaluran BLT- DD oleh Pemdes Cihaurkuning

BLTDD

GARUTEXPO– Suasana penuh kegembiraan memenuhi Aula Kantor Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut saat Pemerintah Desa menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD). Kamis, 28 Maret 2024.

Acara ini diselenggarakan dengan pengawasan ketat dan dihadiri oleh Camat Malangbong, Undang Saripudin S.O.S, yang memberikan dukungan pada inisiatif lokal tersebut.

Warga desa yang masuk ke daftar penerima manfaat tiba dengan antusias tinggi sejak pagi di Aula Kantor Desa Cihaurkuning, berharap menerima dukungan finansial untuk meringankan beban kebutuhan di tengah kenaikan harga bahan pokok.

Dalam sambutannya, Camat Undang Saripudin menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan komponen vital dalam agenda pemerintah untuk menyediakan perlindungan sosial bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, terutama mereka yang rentan terhadap kemiskinan ekstrim.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Cihaurkuning atas efisiensi dan transparansi dalam penyaluran bantuan ini, yang dilakukan dengan sangat teratur dan disiplin sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.

Salah satu warga yang berkesempatan berbicara, yakni Omih, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Cihaurkuning

“Bantuan ini sangat membantu keluarganya dalam mengatasi kesulitan,”ujarnya.

Iwan Lukmasyah selaku Kepala Desa Cihaurkuning dalam Pidatonya menyatakan bahwa penyaluran BLTDD ini adalah refleksi dan dedikasi pemerintah terhadap warga, bangsa, dan negara, serta merupakan manifestasi solidaritas dalam menghadapi kesulitan saat ini.

” Saya berharap bantuan ini dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi warga desa,” paparnya.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh wakil elemen Forkopimcam serta pendamping Desa.( Abah Rohman)

Ditulis oleh Kang Zey

Karya Gambar Cerita: Pengertian, Ciri, dan Fungsinya

Yudhi Iswahyudi Laporkan Aksi Demonstrasi ke Mapolres Garut Terkait PT. Nike Changshin