in

Yudhi Iswahyudi Laporkan Aksi Demonstrasi ke Mapolres Garut Terkait PT. Nike Changshin

Pt Shinhwa

GARUTEXPO – Yudhi Iswahyudi, seorang karyawan PT. Shinhwa yang menjadi koordinator aksi demonstrasi, telah mendatangi Polres Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk memberikan surat pemberitahuan terkait rencana aksi protes terhadap PT. Nike Changshin Garut yang akan dilaksanakan pada Selasa, 2 April 2024.

“Datang ke sini hanya untuk memberikan surat pemberitahuan bahwa pada tanggal 2 April 2024 akan dilakukan aksi demonstrasi terhadap PT. Nike Changshin Garut,” ungkap Yudhi kepada wartawan, Kamis, 28 Maret 2024.

Yudhi juga menyatakan bahwa surat pemberitahuan aksi tersebut telah diterima oleh admin Unit Intelkam Polres Garut.

“Allhamdulilah surat pemberitahuan aksi tersebut diterima oleh admin Unit Intelkam Polres Garut,” tambahnya.

Sebelumnya, pada bulan Desember 2023, PT. Shinhwa telah merencanakan aksi protes terhadap PT. Nike Changshin Leles, Kabupaten Garut, namun hal tersebut ditunda karena pertimbangan dari pimpinan perusahaan.

“Pimpinan perusahaan kami sebenarnya tidak ingin melakukan aksi demonstrasi tersebut. Kami masih menunggu kabar dari Changshin apakah masalah ini bisa diselesaikan secara baik-baik atau tidak,” ujar Yudhi.

Yudhi juga menegaskan bahwa alasan diadakannya aksi protes ini adalah karena PT. Nike Changshin Garut belum melunasi sisa pembayaran kepada PT. Shinhwa sejak September 2022.

“Tuntutan perusahaan kami hanya ingin pertanggungjawaban dari PT. Nike Changshin Garut agar sisa pembayaran proyek segera dilunasi,” tandasnya.

Yudhi juga menambahkan bahwa manajemen PT. Nike Changshin Garut telah memberikan sikap yang berbeda terhadap PT. Shinhwa.

“Setiap kedatangan kami untuk mengecek alat-alat kerja, pabrik Nike Changshin menahan dan tidak memperbolehkan kami masuk ke dalam lingkungan pabrik,” jelasnya.

“Dengan sikap yang seperti itu, kami memutuskan untuk melaksanakan aksi demonstrasi terhadap PT. Nike Changshin Garut karena tidak ada itikad baik dari pihak perusahaan untuk menyelesaikan masalah ini,” tambah Yudhi.( Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Suasana Kegembiraan Saat Penyaluran BLT- DD oleh Pemdes Cihaurkuning

Kades Sukahaji Bahtah Soal Keterlibatan dalam Pembangunan Gedung Yayasan Sunda Rancage Galura