in

PT. Shinhwa Teckno Plant Berikan Surat Pemberitahuan Aksi Demo ke Polres Garut

Pt shinwa
Koordinator Aksi Yudhi Iswahyudi Bertemu dengan Unit Intelkam Polres Garut

GARUTEXPO– Yudhi Iswahyudi, seorang karyawan PT. Shinhwa, bertindak sebagai koordinator dalam aksi demo yang direncanakan, telah mengunjungi Polres Kabupaten Garut, Jawa Barat,  Rabu, 27 Maret 2024. Tujuan kunjungannya adalah untuk memberikan surat pemberitahuan tentang aksi demo yang akan dilaksanakan pada Selasa, 2 April 2024, menentang PT. Nike Changshin Garut.

“Kedatangan kami hanya untuk memberikan surat pemberitahuan bahwa aksi demo akan dilakukan,” ungkap Yudhi kepada admin Unit Intelkam Polres Garut.

Sebelumnya, pada bulan Desember 2023, PT. Shinhwa berencana untuk mengadakan aksi demo terhadap Nike Changshin Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Namun, pertimbangan-pertimbangan lain mendorong perusahaan untuk menunda rencana tersebut.

“Pimpinan perusahaan kami sebenarnya tidak ingin mengadakan aksi demo ini. Kami masih menunggu respons dari Changshin apakah masalah ini dapat diselesaikan dengan baik,” tambah Yudhi.

Tuntutan utama perusahaan adalah untuk mendapatkan pertanggungjawaban dari PT. Nike Changshin Garut terkait pembayaran sisa proyek yang belum lunas kepada PT. Shinhwa Teckno Plant.

“Manajemen PT. Nike Changshin telah menunjukkan sikap yang berbeda selama enam bulan terakhir. Mereka menahan alat-alat kerja kami di dalam pabrik mereka dan tidak mengizinkan kami masuk ke area pabrik,” tegas Yudhi.

“Dengan demikian, kami telah memutuskan untuk melaksanakan aksi demo di pabrik Nike Changshin karena tidak ada itikad baik dari pihak mereka untuk menyelesaikan masalah ini,” tandasnya.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Indra Kusmana dari Kadungora Tertipu Warga Riau dalam Transaksi Motor Ninja

Turnamen Sepakbola Piala Kadispora Garut Cup Resmi Ditutup, Tim DS Teknik Sabet Juara