in

Indra Kusmana dari Kadungora Tertipu Warga Riau dalam Transaksi Motor Ninja

Motor ninja

GARUTEXPO– Indra Kusmana, seorang warga dari Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, menjadi korban penipuan dalam jual beli motor ninja oleh seorang warga dari Provinsi Riau.

Menurut Indra, kejadian ini bermula saat ia melihat postingan komunitas jual beli motor ninja di grup Facebook. “Saya tertarik melihat motor ninja tersebut,” ujar Indra kepada garutexpo.com, Rabu, 27 Maret 2024.

Tanpa curiga, Indra langsung berkomunikasi lebih lanjut dengan penjual dan sepakat untuk membeli motor dengan harga Rp. 15.000.000. Dia pun mentransfer sejumlah Rp. 7.500.000 sesuai permintaan penjual, dengan sisa pembayaran setelah motor sampai di jasa pengiriman.

Namun, saat motor sedang dikemas oleh petugas jasa pengiriman, Indra dihubungi lagi dan diminta untuk mentransfer sisa pembayaran. “Saya sempat berbicara lewat telepon untuk memastikan motor sedang dikemas,” tambahnya.

Beberapa jam kemudian, petugas jasa pengiriman menghubungi Indra dan mengatakan bahwa pengiriman luar pulau harus memiliki jaminan uang asuransi sebesar Rp. 4.750.000. Indra pun heran mengapa hal ini tidak disampaikan sejak awal transaksi.

“Dengan rasa penasaran, saya mendatangi tempat pengiriman jasa di Kota Bandung, dan ternyata perusahaan tersebut tidak meminta uang asuransi seperti yang dikatakan petugas sebelumnya,” jelas Indra.

Saat mencoba menghubungi penjual, Indra menemukan bahwa nomor tersebut telah diblokir. “Sampai saat ini, saya kehilangan komunikasi dengan penjual,” pungkasnya dengan rasa kecewa.( Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Meteran Air

PT. Shinhwa Teckno Plant Berikan Surat Pemberitahuan Aksi Demo ke Polres Garut