in

Tingkatkan Hubungan Pj Gubernur Silaturahim Kantor PWNU

Pj Gubernur Jateng Silaturahmi ke PWNU

GARUTEXPO – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, memperkuat kemitraan dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah melalui silaturahim di Kantor PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, pada Jumat, 19 Januari 2024.

Nana tiba di kantor tersebut sekitar pukul 13.30 WIB dan disambut oleh Rois Syuriah PWNU Jateng, Ubaidillah Shodaqoh, serta Ketua PWNU Jateng, Mohammad Muzamil, beserta pengurus lainnya. Dalam kesempatan tersebut,

Nana menyampaikan bantuan keuangan Pemprov Jateng untuk organisasi kemasyarakatan tahun 2024.

Kunjungan ini tidak hanya terbatas pada PWNU Jateng, namun Nana juga melibatkan kantor PW Muhammadiyah di Jalan Singosari Raya, Kota Semarang, sebagai bagian dari upaya meningkatkan relasi dengan NU dan Muhammadiyah.

“Saya berharap kunjungan ini dapat memperkuat hubungan yang sudah baik dengan NU maupun Muhammadiyah,” ungkap Nana.

Dalam diskusi dengan pengurus ormas, Nana membahas upaya bersama mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan, termasuk kemiskinan, stunting, kesejahteraan, dan isu keagamaan di Jawa Tengah. Pendidikan, kesehatan, dan aspek sosial juga menjadi fokus pembicaraan.

“Saya meminta koordinasi dan sinergitas terus ditingkatkan. Kami juga mengharapkan koreksi dan masukan untuk pembangunan di Jateng,” tambah Nana.

Selain bersilaturahmi dan berdiskusi, Pj Gubernur Jateng juga secara simbolis menyerahkan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk ormas tahun 2024 kepada Ketua PWNU dan Ketua PW Muhammadiyah.

“Bantuan ini mungkin tidak besar, namun kami berharap dapat memberikan manfaat dan menjadi penghargaan atas kontribusi ormas,” pungkas Nana. (Muz)

Ditulis oleh Kang Zey

Pedagang di Islamic Center Garut Kehilangan Lapak

10 Partai Risiko Tidak Lolos DPR Menurut Survei Indikator