in

Usai Tahun Baru, Harga Sayuran di Garut Stabil

” Pedagang dan Pembeli Bersyukur”

Harga sayuran kembali normal

GARUTEXPO– Setelah perayaan tahun baru usai, harga-harga sayuran di pasar Leles Kabupaten Garut, seperti harga tomat, cabai, bawang, dan lainnya kembali stabil. Sebelumnya, tomat mencapai Rp.18.000 hingga Rp.20.000/Kg, sementara cabai rawit mencapai Rp.80.000/Rp.90.000 per kilogram.

Yono, seorang pedagang di Pasar Kadungora, Kecamatan Leles, mengungkapkan bahwa akhir tahun lalu harga di Pasar Induk Ciawitali Garut sempat naik, membuatnya memberikan pemahaman kepada pelanggan.

“Saya beli bahan dagangan dari Pasar Ciawitali Garut,” ucapnya. Yono menekankan perlunya pemahaman antara pedagang dan pembeli ketika harga sayuran naik kepada garutexpo.com, Kamis, 25 Januari 2024.

Pembeli seperti Nenden dari Kiaragoong, Kecamatan Kadungora, merasa bersyukur karena harga kebutuhan sayuran kini menurun dan stabil. “Alhamdulillah, tidak seperti bulan Desember lalu menjelang tahun baru,” ungkapnya sambil tersenyum.

Sementara Rima, pembeli dari Kadungora belakang Bank BRI, juga menyampaikan bahwa harga sayuran seperti tomat, bawang merah, bawang putih, dan cabai cengek inul telah mengalami penurunan.

Yono menambahkan harga sayuran lainnya seperti wortel, timun, dan engkol juga mengalami penurunan drastis. Menurutnya, kenaikan harga disebabkan oleh para petani yang menanam di musim kemarau, bukan musim tanam.

“Biasanya, di musim penghujan, harga sayuran bisa naik atau turun tergantung perawatan para petani,” imbuh Yono, yang juga seorang petani,” kata Yono.**(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Gebyar Event Olahraga SMKS Al Farisi Meriahkan Garut Utara

Pj. Bupati Garut Ajak KPPS Bekerja Profesional