in

Warga Kampung Bongkor Garut Hebohkan Penemuan Ular Sanca

Ular Sanca

GARUTEXPO – Warga Kampung Bongkor RW 08, Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, dihebohkan dengan penemuan seekor ular sanca berukuran besar kemarin Minggu pagi (10/06) sekitar pukul 07.00 WIB.

Penemuan ular tersebut pertama kali dilaporkan oleh Dindin salah seorang warga setempat yang hendak berangkat beraktivitas. Ular sanca dengan panjang sekitar 5 meter itu ditemukan di kali yang berada di samping rumah warga setempat.

“Kami sangat terkejut ketika melihat ular sebesar itu di kali samping rumah Bu Yaya. Ini adalah pertama kalinya kami menemukan ular sebesar ini di kampung kami,” ujar Abdul Syukur, salah seorang warga Kampung Bongkor.

Sejumlah warga setempat dengan susah payah berhasil menangkap ular tersebut dan mengamankannya sebelum dibawa ke tempat yang lebih aman untuk dievakuasi.

“Kami menerima laporan dari Dindin sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung ke lokasi untuk menangani situasi ini. Ular tersebut berhasil kami tangkap dan akan dibawa ke tempat yang lebih aman,” jelas Abdul Syukur.

Ketua RW 08, Nana, juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika menemukan hewan liar yang berpotensi membahayakan. “Kami mengapresiasi kerjasama warga yang sigap melaporkan penemuan ini sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Kehadiran ular sanca ini menjadi perhatian warga sekitar yang berbondong-bondong datang ke lokasi penemuan untuk menyaksikan proses evakuasi. Beberapa warga mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Hingga berita ini diturunkan, ular sanca tersebut sudah berhasil dievakuasi dengan aman.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Nota Kesepahaman Partai Gerindra dan PKS Garut: Hal yang Wajar dan Strategis

Dugaan Korupsi Joging Track Garut: Asep Muhidin Soroti Kekuatan Besar di Balik Lemahnya Penegakan Hukum