in

Bibie Bagja Sambut Pelantikan Barnas Adjidin Sebagai Pj Bupati Garut

“Langkah Maju untuk Pemberdayaan Perempuan”

Bibie Bagja Sambut pelantikan Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

GARUTEXPO – Momentum pelantikan Barnas Adjidin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Garut menarik perhatian Bibie Bagja, aktivis perempuan dan pengusaha Garut. Acara bersejarah ini, yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 23 Januari 2024, menjadi titik fokus dalam transisi kepemimpinan daerah.

Barnas Adjidin, mantan Sekretaris DPRD Jawa Barat, kini memegang tanggung jawab sebagai Pj Bupati Garut. Bagi Bibie Bagja, kehadiran seorang perempuan di posisi ini memberikan inspirasi dan dorongan positif bagi perempuan Garut, menciptakan langkah maju dalam pemberdayaan perempuan di berbagai sektor, termasuk politik dan kepemimpinan daerah.

“Saya melihat ini sebagai momen bersejarah. Kehadiran perempuan dalam pelantikan Pj Bupati Garut adalah dorongan positif untuk perempuan di Garut,” ungkap Bibie Bagja, yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan pengusaha dan aktivis perempuan di daerah tersebut.

Bibie Bagja Sambut pelantikan Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

Bibie Bagja tidak hanya menyoroti aspek gender, namun juga memberikan perhatian khusus pada pengembangan ekonomi di Garut. Sebagai seorang pengusaha aktif, ia berharap agar Pj Bupati Barnas Adjidin dapat mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta memperkuat sektor ekonomi lokal.

“Saya berharap Pj Bupati Barnas Adjidin dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Garut. Pengembangan ekonomi lokal akan memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” tambah Bibie Bagja.

Selain itu, Bibie Bagja menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat lokal, terutama perempuan, dalam proses pembangunan daerah. Dukungan pada program pelatihan, pendidikan, dan kewirausahaan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemandirian masyarakat Garut.

Dalam harapannya, Bibie Bagja juga menyoroti transparansi, akuntabilitas, dan responsivitas kepemimpinan Pj Bupati Barnas Adjidin terhadap aspirasi masyarakat.

“Keterbukaan dan responsivitas kepada kebutuhan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam memimpin daerah. Saya percaya Pj Bupati Barnas Adjidin dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tandas Bibie Bagja.

Sebagai tokoh perempuan dan pengusaha yang aktif di Garut, kehadiran Bibie Bagja di acara pelantikan ini juga mencerminkan dukungan masyarakat sipil dan pelaku usaha terhadap proses demokrasi dan kepemimpinan yang baik di Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Garut Mendorong Pemilu Inklusif dan Bermartabat

Pengacara Terlapor Satpol PP Garut Keberatan Terhadap Putusan Bawaslu