in

Diskominfo Garut Hadiri Kegiatan DemiIndonesia Cerdas Memilih

“untuk Meningkatkan Literasi Pemilu 2024”

Diskominfo Kabupaten Garut Hadiri Kegiatan DemiIndonesia Cerdas Memilih pemiu 2024 di Bandung

GARUTEXPO– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, melalui perwakilan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Dang Sani, dan Sub Koordinator Kemitraan Informasi Publik, Yanyan Agus Supianto, turut serta dalam acara #DemiIndonesia Cerdas Memilih.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Savoy Homan Bandung, Jalan Asia Afrika Nomor 112, Kota Bandung, pada Kamis (18/01/2024).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Diskominfo Kabupaten Garut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI), dan detiknetwork. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan literasi masyarakat terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menteri Kominfo RI, Budi Adie Setiadi, dalam sambutannya menegaskan pentingnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai guna meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab untuk membangun narasi Pemilu damai 2023 dan menghadirkan Pemilu yang aman, damai, serta berkualitas.

“Kualitas demokrasi harus ditingkatkan, begitu pula partisipasi pemilih. Generasi Z harus memilih pemimpin dengan cerdas dan bijak, serta menjadi aktor penting dalam menangkal penyebaran hoaks di media sosial,” ujar Menteri Budi.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menekankan peran penting koordinasi antar stakeholders untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan damai, transparan, adil, dan demokratis. Bey menyatakan keyakinannya bahwa dengan koordinasi yang baik, masyarakat akan merasakan pesta demokrasi yang penuh kedamaian.

“Langkah-langkah telah diambil untuk meminimalkan potensi pelanggaran, kecurangan, dan ketidakadilan selama proses pemilu. Kolaborasi dengan TNI/Polri juga dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi,” tambah Bey.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Berkinerja dengan Baik, Direktur PDAM Tirta Intan Garut Diperpanjang Masa Jabatannya

Wabup Garut Dorong Adaptasi ASN Hadapi Era TIK