in

DPC PDI Perjuangan Gelar Nobar Debat Capres Bersama Relawan dan Warga

GARUTEXPO– Bersama Relawan dan Warga nonton bareng (Nobar) debat capres yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, bertempat di Hotel Agusta, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten, Minggu, 07 Januari 2024, malam dengan tema Pertahanan, Keamanan, Geopolitik dan hubungan internasional.

Ketua DPC PDI P Yudha Puja Turnawan usai acara mengatakan, saya mengundang para relawan dan simpatisan Pak Ganjar untuk nonton bareng menyaksikan debat capres. Kita ingin semua termasuk dari parpol pengusung dan organ relawan bisa mendengarkan langsung bagaimana visi misi Pak Ganjar Pranowo dan capres yang lain khususnya Pak Ganjar Pranowo berkaitan dengan pertahanan, keamanan dan hubungan internasional, geopolitik.

“Saya sangat kagum dan mendapat pencerahan atas apa yang disampaikan Ganjar Pranowo dalam debat capres tersebut”, ungkapnya.

Yudha menjelaskan, kita di sini merasa sangat tercerahkan dan kita melihat ada keunggulan ya. Pak Ganjar sangat memahami bagaimana menyelesaikan konflik laut cina selatan yang dimana beliau menganggap COC (Code of Conduct) yang ada antara negara-negara ASEAN dengan Cina ini gagal. Memang ASEAN tidak bisa kesepakatan satu karena ada beberapa negara ASEAN yang masih pengaruh kuat dari negara Cina.

” Pak Ganjar tentu concern menjabarkan bahwa ketika menjadi presiden beliau akan melakukan keputusan-keputusan yang bisa menyelesaikan. Contoh konflik laut Cina Selatan, dan dalam konteks pertahanan itu pak Ganjar luar biasa,” ucap Yudha

“Beliau bisa memaparkan bagaimana menguatkan matra angkatan laut, matra angkatan udara, kemudian bagaimana konsep agar terutama di laut Cina Selatan kita bisa kuat adanya tanker-tanker yang ditaruh kemudian armada kita tidak perlu bulak balik,” ujar Yudha. (*)

Ditulis oleh Kang Zey

Daftar 5 Laut Terdalam di Indonesia, Konon Menyimpan Banyak Misteri!

Wakil Bupati Garut Ajak ASN Pertahankan Budaya Kerja Positif