in

Jalan Kabupaten Menuju Tiga Desa di Kecamatan Cikelet Terbengkalai, Warga Was-was

Jalan kabupaten

GARUTEXPO – Warga dari tiga desa di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, yakni Desa Pamalayan, Desa Awassagara, dan Lingga Manik, mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan ketiga desa tersebut.

Jalan tersebut telah terbengkalai tanpa perawatan yang memadai, menimbulkan ketidakamanan bagi pengguna jalan.

Kondisi bahaya jalan tersebut terletak pada bahu jalan yang tertutup oleh rumput tinggi, membuatnya sulit terlihat bagi pengguna jalan. Hal ini menimbulkan potensi kecelakaan yang serius bagi pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

Warga setempat menyoroti kurangnya perawatan dari pihak terkait, mempertanyakan keseriusan dalam menjaga infrastruktur vital bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Mereka mengharapkan adanya tindakan segera untuk membersihkan bahu jalan dan perbaikan secara menyeluruh guna memastikan keamanan para pengguna jalan.

Salah satu warga setempat, Suryadi, menyatakan kekhawatirannya atas keadaan tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan ini. Kami berharap pemerintah kabupaten Garut segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan ini demi keselamatan pengguna jalan,” ungkap Suryadin kepada garutexpo.com, Selasa, 05 Maret 2024.

Pihak terkait diharapkan segera merespons keluhan dan kebutuhan warga dengan melakukan perawatan dan perbaikan jalan yang menghubungkan ketiga desa tersebut, guna menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pemkab Garut Resmi Deklarasikan Kecamatan Tangguh Bencana 2024

Sri Barnas Adjidin: Peran Penting Istri ASN dalam Dukung Pekerjaan Suami, Dorong Kekompakkan DWP Kabupaten Garut