in

Kartu Prakerja Gelombang 63 2024 Dibuka? Ini Skema Pelatihan Video dan Syarat Dapat Rp 4 Juta

Prakerja

GARUTEXPO – Program Kartu Prakerja, sebagai inisiatif pemerintah untuk membantu pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan pelaku usaha mikro dan kecil, kini program Kartu Prakerja gelombang  ke-63 tahun 2024 resmi di buka.

Skema Pelatihan Video Kembali

Pada tahun 2024, skema pelatihan video akan kembali aktif, memungkinkan peserta untuk belajar online melalui video dari platform mitra Kartu Prakerja. Keuntungan meliputi fleksibilitas waktu dan tempat, pilihan pelatihan yang beragam, serta kemampuan belajar mandiri dan fleksibel.

Syarat Dapat Rp 4 Juta

Peserta yang lolos seleksi dan terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 4 juta. Bantuan ini mencakup pembelian pelatihan, biaya sertifikat, dan insentif survei kepuasan. Untuk memenuhi syarat, peserta harus berusia minimal 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, memiliki KTP dan KK yang masih berlaku, dan melalui proses pendaftaran resmi.

Kapan Dibuka

Meskipun tanggal pasti pembukaan pendaftaran belum diumumkan, diperkirakan Kartu Prakerja Gelombang 63 tahun 2024 akan dibuka pada awal Februari 2024. Informasi terbaru dapat dipantau melalui media sosial resmi Kartu Prakerja dan situs resmi www.prakerja.go.id.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan peluang kerja. Segera pantau informasi terbaru dan persiapkan diri untuk mendaftar!

Ditulis oleh Kang Zey

Hasil Pemilu 2024: Pileg DPRD Kabupaten Sampai DPR-RI

Empat Pelajar Terseret Ombak di Pantai Karangpapak Garut, Satu Masih Hilang