in

Empat Pelajar Terseret Ombak di Pantai Karangpapak Garut, Satu Masih Hilang

Remaja terseret ombak

GARUTEXPO– Empat anak remaja yang masih berstatus sebagai pelajar terperosok dalam musibah saat tengah berenang di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Kamis 15 Februari 2024. Hingga kini, Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan terus melakukan pencarian terhadap salah satu korban yang masih belum ditemukan.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, membenarkan kejadian tersebut. “Jadi keempat remaja tersebut tengah berwisata di kawasan Pantai Karangpapak. Mereka tergiur untuk berenang hingga musibah itu terjadi kemarin sore,” ungkap Anang.

Salah satu korban, bernama Varel (16), warga Bandung, terpisah dari teman-temannya setelah terlalu jauh ke tengah laut dan terseret ombak. Meskipun teman-temannya berupaya memberikan pertolongan, mereka juga terseret ombak lebih dalam. Beruntung, warga dan nelayan sekitar sigap memberikan pertolongan. Varel dan dua temannya berhasil diselamatkan, namun satu rekan mereka, Arsal Fathir Najmudin (16), masih belum ditemukan.

Pihak SAR Gabungan bersama instansi terkait terus melakukan upaya pencarian, namun hingga Kamis petang, pencarian belum membuahkan hasil. Rencananya, upaya pencarian akan dilanjutkan pada Jumat 16 Februari 2024 dengan melibatkan tim SAR Gabungan.

Sementara itu, ke tiga korban yang berhasil diselamatkan telah menjalani pemeriksaan medis di Puskesmas Cikelet. Mereka semua merupakan rombongan pelajar dari Bandung dan Garut yang tengah berlibur dan berenang di Pantai Karangpapak.

Kapolsek Cikelet, AKP Usep Heriyaman, menyatakan bahwa upaya pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai serta hingga ke tengah lautan. Dia berharap agar korban yang masih hilang segera ditemukan dalam upaya pencarian berikutnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Kartu Prakerja Gelombang 63 2024 Dibuka? Ini Skema Pelatihan Video dan Syarat Dapat Rp 4 Juta

Arie Ramadhani, Desak Polresta Tangkap Pelaku Pencemaran Nama Baik di Akun @Figiayu