in

Kasi Kesra Kecamatan Leles Donny Januar: Hanya Dua Desa Lagi yang Menanti Penyaluran Bantuan Beras

Kasi Kesra Kecamatan Leles

GARUTEXPO– Kasi Kesra Kecamatan Leles, Donny Januar, mengungkapkan bahwa bantuan penyaluran beras di wilayah Kecamatan Leles Kabupaten Garut kini hanya tersisa untuk dua Desa, yakni Desa Haruman dan Salamnunggal.

Donny menyatakan bahwa cadangan bantuan pangan beras telah dirasakan oleh warga sejak kemarin, dengan 7 Desa telah menerima realisasi pada hari Kamis kemarin.

Namun, Donny menjelaskan bahwa hari ini hanya ada 3 Desa yang menerima bantuan, yaitu Dano, Lembang, dan Kandang Mukti.

“Langkah-langkah pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial, khususnya Cadangan Bantuan Pangan beras tahap 2, sangat diapresiasi,” ujar Donny ketika dikonfirmasi garutexpo.com, di ruang kerjanya, Jumat, 01 Maret 2024.

Donny menyoroti pentingnya bantuan di tengah lonjakan harga beras yang sedang merangkak naik. Menurutnya, bantuan bansos tahap ke dua dari Cadangan Bantuan Pangan beras akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang merasakannya selama beberapa minggu ke depan.

Donny juga menyampaikan bahwa penyaluran untuk dua Desa yang belum direalisasikan, yaitu Haruman dan Salamnunggal, dijadwalkan akan dilakukan besok, pada hari Sabtu, 02 Maret 2024.

“Total keseluruhan penerima bansos di wilayah Kecamatan Leles Kabupaten Garut mencapai 92.840 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah bantuan mencapai 92 ton 8 kwintal 40 Kg,” tambah Donny.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

1.200 Atlet Bersaing di Kejuaraan Pencak Silat Priangan Open 2024: Event Spektakuler di Garut

7 Bahan Mukena yang Adem dan Nyaman untuk Salat Tarawih dan Ied