in

7 Bahan Mukena yang Adem dan Nyaman untuk Salat Tarawih dan Ied

Bahan Mukena yang Adem

Pelaksanaan puasa bulan ramadhan 2024 sebentar lagi dilaksanakan, apakah bahan mukena yang adem sudah kamu pilih untuk dibeli? Kalau belum, maka kamu wajib mengetahui beberapa jenis bahan yang banyak dicari masyarakat.

Pasalnya, dengan bahan yang adem dan nyaman, kekhusyukan dalam beribadah pun akan semakin meningkat. Dengan begitu, kamu tidak bisa memilih mukena berdasarkan model dan motifnya saja, karena juga harus memperhatikan materialnya.

Nah, jika kamu masih bingung menentukan bahan mukena apa yang ingin dipakai untuk Salat Tarawih dan Ied, pada artikel kali ini akan diulas beberapa daftarnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Bahan Mukena yang Adem untuk Salat

Bicara soal bahan mukena yang adem, pada dasarnya ada banyak jenis material yang bisa digunakan. Namun, untuk memudahkanmu memilih satu bahan yang tepat dan berkualitas, di bawah ini telah dirangkum tujuh di antaranya, yaitu:

1. Spandeks

Bahan Mukena yang Adem

Bahan mukena pertama yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu spandeks. Buat kamu yang belum tahu, ini adalah jenis bahan yang halus dan mudah diatur walaupun tidak terlalu menyerap keringat.

Jenis bahan spandeks pun saat ini bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran, dengan pilihan warna dan harga yang bervariasi. Dengan begitu, kamu bisa memilih dan membelinya dalam jumlah banyak sesuai keinginan dan budget yang ada.

Baca Juga : Tanpa Disadari, Kesalahan dalam Hijab Fashion Ini Sering Anda Lakukan

2. Katun silk pilihan bahan mukena yang adem

Bahan Mukena yang Adem

Selanjutnya ada katun silk, yang juga menjadi jenis bahan terbaik yang bisa kamu gunakan. Hal itu tak lain karena bahan ini terbuat dari 50 persen kandungan serat katun, dan 50 persen dari serat sutra asli yang membuatnya sangat licin, ringan, dan lembut saat digunakan.

Selain itu, bahan mukena yang adem ini juga mampu membuat orang-orang yang memakainya terlihat menawan dan elegan, karena menghadirkan kesan mewah melalui efek kilauan yang indah. Bagaimana, sangat cocok untuk dijadikan mukena Salat Tarawih dan Ied, bukan?

Baca juga : 5 Tips Menciptakan Undangan Pernikahan yang Spesial dan Unik

3. Katun Jepang

Bahan Mukena yang Adem

Selain dua bahan di atas, kamu juga bisa memilih mukena yang terbuat dari katun Jepang. Hal itu tentunya bukan tanpa alasan, karena bahan ini sangat halus, ringan, tidak berbulu, dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik.

Semua kemampuannya tersebut tak lain karena katun ini terbuat dari 100 persen bahan organik. Bahkan tak hanya itu, mukena katun Jepang ini menariknya hadir dalam motif dan warna yang beragam, sehingga bisa dipilih sesuai selera.

4. Katun rayon

Siapa di antara kamu yang belum tahu katun rayon? Yuk, sini berkenalan! Jadi, ini adalah salah satu bahan mukena yang adem dan cukup terkenal.

Melalui penggunaan kombinasi serat kapas dan rayon berkualitas, bahan mukena ini sangat nyaman dipakai. Apalagi, katun rayon juga memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat.

5. Katun Paris

Jika biasanya bahan ini dipakai untuk membuat kerudung, namun ternyata ada beberapa jenis mukena yang juga menggunakan katun Paris. Dengan material 100 persen katun, bahan ini memiliki benang yang sangat kecil, sehingga kain terasa sangat ringan dan nyaman dipakai.

Oleh karena itu, jangan heran apabila mukena ini tidak hanya dipakai saat momen-momen besar seperti Salat Tarawih dan Idul Fitri, namun juga untuk beribadah sehari-hari.

6. Katun lokal

Salah satu bahan mukena yang adem dan banyak dicari, yaitu katun lokal. Selain kualitasnya yang baik karena mudah menyerap keringat, bahan ini juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Dengan begitu, kamu bisa memilih material mukena ini sebagai solusi yang tepat. Apalagi jika dilihat secara model, motif, dan warna yang dihadirkan pun sangat beragam.

7. Sutra sebagai bahan mukena yang adem

Bahan Mukena yang Adem

Bahan mukena terakhir yang wajib kamu jadikan pilihan, yaitu sutra. Bagaimana tidak? Bahan ini pasalnya memiliki kualitas tinggi yang berasal dari tenunan serat alami kepompong, yaitu ulat sutra murbei.

Selain itu, bahan ini juga mampu menyerap kelembapan dengan sangat baik, tepatnya yaitu sepertiga dari berat bahan itu sendiri tanpa meninggalkan efek berat dan basah. Jadi, bisa dipastikan bahan ini sangat nyaman dipakai beribadah.

Nah, beberapa jenis bahan mukena yang adem sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya. Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan salah satunya dan ingin membelinya?

Jangan segan menambah pengetahuanmu tentang fashion dan gaya hidup melalui laman Garutexpo.com.

Terima kasih

Ditulis oleh Admin Garutexpo

Garutexpo.com berupaya memberikan berita dan sajian artikel yang berkualitas untuk kemajuan garut dan teknologi informasi online.

Kasi Kesra Kecamatan Leles Donny Januar: Hanya Dua Desa Lagi yang Menanti Penyaluran Bantuan Beras

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Laptop Macbook Air M1