in

5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik yang Nyaman digunakan

Sepatu Lari

Olahraga lari adalah salah satu olahraga yang mudah untuk dilakukan. Banyak orang menggemari olahraga ini karena murah dan mudah. Dalam olahraga ini, faktor yang paling penting adalah kaki. Oleh karena itu, kamu harus memilih sepatu lari atau sepatu running yang tepat untuk terhindar dari cidera.

Umumnya kriteria sepatu running yang bagus memiliki bantalan yang empuk untuk menghindari cidera karena tekanan yang diberikan oleh kaki akan terus berulang. Tidak hanya itu, bantalan ini juga akan membuat kaki lebih mudah bergerak maju.

Faktor lainnya dalam memilih sepatu lari adalah dengan mempertimbangkan ukuran (size) agar tidak terlalu longgar atau terlalu pas. Beri kelonggaran sekitar 1 ruas ibu jari dari jempol kaki untuk memberikan ruang pada sepatu. Serta yang tidak boleh terlewat adalah sepatu running itu sebaiknya ringan. Hal ini untuk memudahkan kamu berlari dengan cepat.

Untuk mendapatkan sepatu lari yang cocok memang tidaklah mudah. Beberapa mungkin harus kamu coba dalam waktu yang lama. Tetapi, jangan khawatir Sahabat bisa memilih beberapa rekomendasi sepatu running atau jogging dari urutan terbawah hingga teratas yang bisa kamu jadikan rujukan.

Baca Juga : 5 Aksesories Sepeda yang Wajib dimiliki oleh Pemula

5. Sepatu lari Asics MetaSpeed Sky

Sepatu Lari

Ini merupakan sepatu produk buatan Jepang dari perusahaan Asics yang banyak membuat peralatan olahraga salah satunya separu jogging. Sepatu ini tergolong cukup ringan dengan bobot sekitar 191 gram saja.

Sepatu yang memiliki serat karbon ini sangat nyaman untuk digunakan. Dengan desain yang tidak terlalu kaku, bagian depannya sedikit lebar seperti sepatu running kebanyakan serta sol sepatu yang lembut dan kuat.

Baca Juga : BNIB adalah Brand New In Box, Begini Penjelasannya!

4. Saucony Peregrine

Sepatu Lari

Jika kamu cukup suka berlari di area lembah yang berbatu maka, kamu harus memiliki sepatu running yang lebih khusus. Satu di antaranya yang direkomendasikan adalah Saucony Peregrine. Merek ini mungkin tidak begitu familiar. Padahal telah menjadi merek sepatu lari terbaik yang berasal dari Amerika.

Keistimewaan sepatu ini hadir dengan sol sepatu yang bergeri dan kuat. Membuat sepatu ini bisa menm medan yang cukup ekstrim dengan stabil. Bantalannya juga cukup empuk yang memberikan perlindungan ketika medan menanjak atau menurun. Sayangnya memang sepatu ini cukup berat dengan bobot sekitar 318 gram dan cukup kaku.

3. Brooks Adrenaline GTS 21

Sepatu Lari

Sepatu running Brooks Adrenaline GTS 21 hadir menjadi pilihan di antara ribuan sepatu lari yang ada. Sepatu ini menawarkan kenyamanan yang sangat cocok tidak hanya dipakai lari. Tetapi juga dipakai berjalan jauh, jalan lambat atau kegiatan berjalan seharian.

Hal ini karena saat Sahabat menggunakan sepatu ini dilengkapi dengan bantalan yang empuk tapi tidak terasa berat. Padahal beratnya mencapai 288 gram. Bagian kerah sepatunya sangat mencengkram bagian pergelangan kaki dan cukup empuk sehingga kamu bisa berjalan dengan mantap. Di tambah dengan bagian outsole nya yang kuat harusnya sepatu ini bisa cukup awet digunakan.

2. Adidas Alpabounce+

Sepatu Lari

Jika kamu sedang mencari sepatu lari yang terjangkau dengan kualitas bagus, ini adalah salah satu rekomendasinya Alphabounce +. Sepatu ini dilengkapi dengan pegas di dalamnya sehingga sangat cocok untuk berbagai medan.

Di samping itu, desain bagian atas sepatu ini berupa air mesh dengan kerah yang cukup tinggi sehingga bisa mencengkram pergelangan kaki dengan kuat. Bagian tongue-nya juga cukup empuk dan nyaman untuk diregangkan.

Sayangnya memang sepatu ini cukup berat dengan bobot sekitar 354 gram sehingga kurang cocok dipakai sebagai sepatu lari cepat. Tetapi lebih ke lari biasa saja. Dan sol sepatu juga cukup licin bila menyentuh permukaan yang basah.

1. Nike Air Zoom Pegasus 38

Sepatu Lari

Mengutip dari situs runrepeat dengan pengujian sepatu lari yang mereka telah lakukan pada sekitar 2000 jenis sepatu. Nike Air Zoom Pegasus merupakan sepatu lari terbaik yang pernah diulas. Sepatu ini sudah diuji dengan berbagai jenis latihan lari mulai dari lari tempo, treadmill, lari cepat dan lambat. Di semua uji coba tersebut Nike Air Zoom sangat pas untuk digunakan.

Desain sepatu ini menawarkan midsole yang stabil dan kuat sehingga pasti awet untuk digunakan. Di bagian kerah sepatu juga cukup kuat mencengkram sehingga tidak ada insiden sepatu lepas atau kakimu terkilir. Adapun berat dari sepatu ini mencapai 291 gram cukup ringan untuk digunakan berlari.

Di antara kelima jenis sepatu lari di atas, kira-kira mana nih sepatu yang akan kamu beli?

Jangan segan menambah pengetahuanmu tentang fashion dan gaya hidup melalui laman Garutexpo.com.

Terima kasih

Ditulis oleh Admin Garutexpo

Garutexpo.com berupaya memberikan berita dan sajian artikel yang berkualitas untuk kemajuan garut dan teknologi informasi online.

Relawan Lingkungan Dayeuhandap Raya Bersatu, Berencana Menyulap Sungai Cimaragas Menjadi Lokasi Budidaya Ikan

Tips Mengambil Gambar Bawah Laut yang Ciamik, Patut Dicoba!