in

Apa Saja Standar Kecantikan Indonesia, Korea, dan Amerika?

Standar Kecantikan

Standar kecantikan Indonesia dan beberapa negara lainnya rupanya sangat beraneka ragam. Meski sesungguhnya semua wanita itu adalah cantik, akan tetapi kenyataannya banyak perempuan yang berusaha mati-matian demi mengikuti standar kecantikan yang sangat ini sedang tren.

Bahkan, banyak dari mereka yang tidak memperdulikan masalah kesehatan dan keuangan karena yang terbayang hanyalah mengenai kecantikan dan harus diakui oleh masyarakat setempat. Namun, apakah sebenarnya hal tersebut diperbolehkan atau justru mendapat tentangan?

Bisa dikatakan, mempercantik diri sendiri bukan menjadi suatau hal yang salah. Akan tetapi, yang kerap harus digaris bawahi yakni mengikuti ajaran budaya dan agamanya masing-masing. Berikut beberapa standar kecantikan yang berlaku di setiap negara

Standar Kecantikan Indonesia

Standar Kecantikan

Standar kecantikan Indonesia mula-mula dari tokoh kerajaan dan dewi-dewi dahulu pada legenda yang sudah diceritakan secara turun temurun. Kulit bersih, rambut hitam panjang, langsing, dengan mata bulat berbinar dengan bulu mata yang lentik.

Namun dengan adanya mengenal budaya negara lain kini semakin bervariasi lagi seperti stereotype wajibnya kulit putih, hidung kecil mancung, hingga bibir sexy dan plumpy. Biasanya ini menyerupai artis Korea atau Amerika.

Baca Juga : 5 Warna Lipstik untuk Bibir Hitam Agar Kamu Cantik Alami!

Inspirasi Beauty di Korea

Standar Kecantikan

Standar kecantikan Korea bahkan lebih ketat lagi. Bahkan ada banyak orangtua yang memberikan hadiah ulang tahun berupa biaya operasi untuk anaknya. Rupanya beberapa wanita Korea juga banyak yang mengalami frustasi mengenai hal tersebut.

Berbeda halnya dengan standar kecantikan Indonesia, di Korea rupanya lebih ketat lagi, mulai dari wajibnya wajah tirus kecil, bibir kecil montok, hidung yang mancung dan panjang, alis lurus, kulit putih pucat, hingga mata besar bulat dengan lipatan mata yang manis.

Nah, standar kecantikan yang paling sulit yakni berada pada tubuhnya apalagi kalau bukan diwajibkan tinggi, ramping, garis bahu lurus, kaki panjang, serta tubuh dengan bentuk X dan S.

Baca Juga : Tips Foto Full Body ala Selebgram, Tinggi dan Langsing!

Standar Kecantikan Amerika

Standar Kecantikan

Untuk standar kecantikan di Amerika sedikit berbeda dengan orang Asia, di mana mereka cenderung dapat dikatakan kebalikannya. Tak perlu jauh-jauh, artis cantik terkenal yakni Kylie Jenner disebut-sebut sebagai salah satu trendsetter beauty di Paman Sam.

Memiliki bentuk tubuh seksi nan ideal bak gitar spanyol, Kylie Jenner juga tampak begitu menawan dengan bibir tebal dan berisi. Ia juga kerap mengaplikasikan gaya makeup yang bold, seperti smokey eyes, contour, lip liner, highlighter, dan lain sebagainya.

Bukan cuma itu saja, kulit eksotis, mata almond hingga rahang yang tegas juga menjadi faktor penting di dunia kecantikan Amerika. Tak heran, kalau tampilan tersebut banyak menginspirasi para wanita di dunia.

Nah, itu dia gambaran singkat mengenai standar kecantikan Indonesia serta Korea dan juga Amerika. Gimana? Menurut kamu, gaya makeup mana yang sesuai dengan karakter dan kepribadianmu?

Jangan segan menambah pengetahuanmu tentang fashion dan gaya hidup melalui laman Garutexpo.com.

Terima kasih

Ditulis oleh Admin Garutexpo

Garutexpo.com berupaya memberikan berita dan sajian artikel yang berkualitas untuk kemajuan garut dan teknologi informasi online.

PTPN I Regional 2 Gelar Baksos di Kabupaten Garut: Ribuan Warga Dapat Layanan Gratis

Pj. Bupati Garut Sambut Kehadiran Pangdam III/Siliwangi Baru