in

Pj. Bupati Garut Sambut Kehadiran Pangdam III/Siliwangi Baru

Lepas Sambut Pangdam

GARUTEXPO– Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Sadjidin, secara resmi menghadiri acara Lepas Sambut Pangdam III/Siliwangi di Graha Tirta Siliwangi Kota Bandung pada Sabtu (9/3/2024) malam.

Turut hadir juga Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, dan sejumlah pimpinan daerah kabupaten/kota se Jawa Barat. Dalam upacara yang meriah, Mayjen TNI Erwin Djatniko, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi sejak Agustus 2023, secara resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Mayjen TNI Mohammad Fadjar.

Penyerahan jabatan ini mengikuti Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tanggal 21 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Erwin Djatniko atas dukungan yang konsisten terhadap program pembangunan di Jawa Barat selama masa jabatannya sebagai Pangdam III/Siliwangi.

“Tongkat kepemimpinan Pangdam III/Siliwangi telah resmi berpindah dari Mayjen TNI Erwin Djatniko kepada Mayjen TNI Mohammad Fadjar. Serah terima jabatan ini dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Gedung Nasution Mabes AD pada Jumat (8/3/2024),” ungkap Bey.

Dalam kesempatan tersebut, Bey juga menyoroti karakter Mayjen TNI Erwin Djatniko, menggambarkannya sebagai sosok humoris namun cerdas dan jenius di baliknya. Sementara Mayjen TNI Mohammad Fadjar, yang merupakan lulusan Akmil tahun 1993, diketahui pernah satu sekolah dengan Bey Machmudin di SMA Negeri 3 Bandung.

“Saya optimis, di bawah komando Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Kodam III/Siliwangi akan terus menorehkan prestasi dan menjalin kerjasama erat dengan Pemda Provinsi Jabar dalam upaya pembangunan,” tutur Bey Machmudin.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Apa Saja Standar Kecantikan Indonesia, Korea, dan Amerika?

Polsek Wanaraja Tangkap Pelaku Jambret HP