in

5 Aksesories Sepeda yang Wajib dimiliki oleh Pemula

Aksesories Sepeda

Bersepeda banyak menarik animo dari masyarakat. Tidak hanya di kalangan pria tetapi juga wanita, banyak yang mulai menyukai hobi yang satu ini. Namun, tidak terasa lengkap bila bersepeda tanpa melengkapinya dengan berbagai aksesories sepeda yang dibutuhkan. Sebab, aksesoris inilah yang biasanya berguna untuk melindungi pesepeda.

Lalu kira-kira apa saja aksesoris yang perlu dilengkapi? Nah, bagi kamu para pesepeda pemula berikut rekomendasi rekomendasi sepeda yang sebaiknya kamu miliki.

Daftar Isi

1. Helm Sepeda

Aksesories Sepeda

Helm merupakan salah satu aksesoris penting dalam bersepeda yang tidak boleh diremehkan. Hal ini karena fungsinya untuk melindungi kepala dari terjatuh atau terjatuh ke area yang keras. Selain itu, helm juga berguna untuk menjaga kamu dari panas terik matahari.

Ada berbagai macam jenis, bentuk dan merek helm sepeda yang sekarang ini dijual di marketplace online . Apalagi modelnya juga banyak yang beragam. Kamu bisa memilih salah satunya disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Baca Juga : Memilih Pakaian Olahraga Muslimah yang Stylish dan Syar’i

2. Kunci Sepeda

Aksesories Sepeda

Saat ini sepeda menjadi barang mewah karena dijual dengan harga jutaan rupiah. Bahkan ada yang mencapai puluhan juta rupiah. Karena itu, jika sepeda Anda ditinggalkan di pinggir jalan tanpa pengamanan, khawatir sepeda Anda akan dicuri. Agar ini tidak terjadi sebaiknya gunakan kunci sepeda untuk menjaga dari tindak kriminal tersebut.

Kamu tidak perlu merasa sulit untuk menemukan kunci sepeda yang tepat. Karena saat ini tersedia berbagai rantai sepeda atau kunci sepeda yang bisa kamu beli. Nantinya kamu bisa mengunci sepeda tersebut di tiang, pagar atau pohon. Gunakanlah kunci sepeda yang cukup tebal dengan material yang kuat seperti dari material seperti logam tebal, rantai besi, serat baja dan sebagainya.

3. Pompa dan suku cadang sepeda

Aksesories Sepeda

Ban sepeda sering mengalami kempes karena memui. Dari kamu sering bolak balik ke bengkel sepeda sekedar untuk menyediakan ban, lebih baik kamu untuk sepeda yang lengkap mencakup dan suku cadang lainnya.

Umumnya pompa dan suku cadang ini bisa kamu beli lengkap dalam bentuk tools repair . Yang terdiri dari pompa udara mini, alat tambal ban, batang pencongkel ban, kunci L, tools kombinasi gabungan dan tas penyimpanannya. Dengan memiliki tools kit ini, kamu akan lebih siap jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu di jalan atau sepeda kamu mengalami kerusakan ringan.

4. Lampu depan dan belakang

Aksesories Sepeda

Dalam beberapa hal mungkin kamu akan menggunakan sepeda di malam hari. Akan lebih aman melengkapi sepeda kamu dengan lampu depan. Agar jalanan bisa terlihat lebih jelas. Di samping itu, gunakan juga lampu belakang yang berwarna merah. Untuk memberi tanda (sign) bahwa ada pesepeda di jalanan tersebut.

Beberapa lampu sepeda ini dijual dengan harga yang murah dan bisa dipakai ulang dengan cara di charger menggunakan kabel USB.

5. Aksesoris Sepeda Tas

Aksesories Sepeda

Perlengkapan sepeda lainnya yang perlu kamu miliki adalah tas sepeda. Ini sangat bekerja dengan baik untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan seperti handphone, dompet, atau botol minum. Ada berbagai macam tas sepeda yang tersedia di pasaran dengan bentuk dan model yang beragam.

Biasanya tas tersebut bisa ditaruh dibagian depan atau di atas tang sepeda dan ada juga di belakang jok. kualitas bentuk sesuai dengan yang kamu inginkan.

Dengan memiliki beberapa aksesoris sepeda tersebut kamu bisa lebih aman dan nyaman. Lambat laun jika memiliki budget yang lebih, kamu bisa membeli kembali aksesoris lain yang dibutuhkan.

Jangan segan menambah pengetahuanmu tentang fashion dan gaya hidup melalui laman Garutexpo.com.

Terima kasih

Ditulis oleh Admin Garutexpo

Garutexpo.com berupaya memberikan berita dan sajian artikel yang berkualitas untuk kemajuan garut dan teknologi informasi online.

Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Fotografer Pemula

Bey Machmudin Menjadi Irup Pada Upacara Pemakaman Letnan Jenderal Solihin GP