in

Memilih Pakaian Olahraga Muslimah yang Stylish dan Syar’i

Pakaian Olahraga Muslimah

Seorang muslimah kerap kali kesulitan dalam memilih pakaian olahraga yang nyaman. Pasalnya jika tidak menggunakan pakaian yang nyaman maka akan membatasi gerakan kamu dalam berolahraga. Terlebih pakaian olahraga muslimah juga sebaiknya menutup aurat agar tetap sesuai dengan syariat.

Tips Memilih Pakaian Olahraga muslimah Wanita

Untuk bisa memilih baju olahraga muslimah yang sesuai kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini agar tidak salah dalam membeli.

Pilihlah baju olahraga wanita yang memiliki bahan polypropylene. Sebab, bahan kain ini memungkinkan keringat cepat kering. Sehingga baju tidak akan banjir dengan keringat.

Dalam memilih kerudung pilihlah yang memiliki material kain polyester. Hal ini karena polyester memungkinkan untuk terjadinya sirkulasi udara. Yang membuat rambut tidak mudah apek atau lepek karena keringat.

Pilihlah pakaian yang longgar. Karena ini tidak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh. Selain itu pakaian longgar juga tidak mengganggu peredaran darah saat berolahraga.

Baca Juga : 7 Bahan Mukena yang Adem dan Nyaman untuk Salat Tarawih dan Ied

Rekomendasi Pakaian Olahraga untuk Muslimah Wanita

Agar olahraga kamu semakin lancar kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi pakaian olahraga wanita dari beberapa merek atau katalog yang di online shop yang di sediakan.

1. Menghindari Terik Matahari dengan Hijab Topi Instan

Pakaian Olahraga Muslimah

Bila kebanyakan olahraga yang kamu lakukan di luar ruangan, maka kamu tidak hanya membutuhkan pakaian tertutup tetapi juga topi untuk menghindari panas terik matahari. Berkat inovasi di bidang fashion saat ini topi bisa menyatu dengan hijab jadi lebih terlihat multifungsi.

Salah satunya produk topi hijab dari Hitjab (Hits & Hijab). Yang merupakan produsen baju olahraga muslimah lokal yang berpusat di Jakarta. Memiliki material polyester jersey, topi hijab ini sangat nyaman dan ringan digunakan untuk berolahraga. Terlebih topi yang menyatu dengan hijab juga bisa menyesuaikan dengan bentuk muka.

Baca Juga : Tanpa Disadari, Kesalahan dalam Hijab Fashion Ini Sering Anda Lakukan

2. Menggunakan Atasan Tunik Sport

Pakaian Olahraga Muslimah

Seorang muslimah juga bisa tampil trendy saat berolahraga dengan menggunakan atasan tunik sport yang terlihat lebih santun dan elegan. Biasanya model atasan ini lebih longgar dan memiliki panjang baju selutut. Memungkinkan kamu untuk bergerak bebas serta menutupi bagian belakang badan.

Beberapa merek membuat model atasan tunik yang menarik dengan menggunakan cutting asimetris disertai zipper bawah agar bisa bergerak leluasa. Atau dengan paduan warna tunik yang cantik disertai belt pinggang terlihat modis dan stylish.

Baca Juga : 5 Brand Fashion Pria Terpopuler yang Bikin Tampil Berkelas

3. Mengenakan Bawahan Rok Celana

Pakaian Olahraga Muslimah

Beberapa orang yang terbiasa menggunakan rok pasti akan merasa sedikit risih jika harus menggunakan celana ketika berolahraga. Menyiasati hal tersebut, sebenarnya kamu bisa mengenakan bawahan rok celana atau pant skirt.

Biasanya model celana yang didesain pada pant skirt ini adalah jogger yang memungkinkan celana tidak terangkat saat harus melompat karena sudah dilengkapi karet. Pant skirt bisa digunakan untuk berbagai olahraga seperti senam, bersepada, lari dan sebagainya. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan beragam pilihan model pan skirt ini dari produk Rocella Sports.

Baca Juga : Konsep Wedding Outdoor Pilihan Yang Bagus Dan Cocok Buat Kamu

4. Memilih Swimsuit Hijab yang pas

Pakaian Olahraga Muslimah

Segera ganti baju renang lama kamu dengan menggunakan swimsuit hijab yang sesuai bagi wanita muslimah. Pilihlah hanya baju renang yang longgar, menggunakan material nilon, spandex atau lycra, memiliki penutup kepala khusus sampai dada, serta memiliki warna yang gelap untuk menyamarkan lekuk tubuh.

Kamu bisa mencari berbagai model swimsuit yang menarik di katalog Area Sportwear. Toko ini menjual berbagai macam pakaian olahraga baik untuk muslimah, pria dan anak-anak. Tersedia juga berbagai macam ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Itulah beberapa rekomendasi baju olahraga wanita muslimah yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memadu padankan baju tersebut dengan berbagai aksesories lainnya seperti outer, armband hingga topi. Adapun harga pakaian olahraga ini bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Jangan segan menambah pengetahuanmu tentang fashion dan gaya hidup melalui laman Garutexpo.com.

Terima kasih

Ditulis oleh Admin Garutexpo

Garutexpo.com berupaya memberikan berita dan sajian artikel yang berkualitas untuk kemajuan garut dan teknologi informasi online.

5 Brand Fashion Pria Terpopuler yang Bikin Tampil Berkelas

Fungsi NFC yang Wajib Kamu Tahu dan Miliki!