in ,

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Bikin Jersey Sepeda Sendiri

Jersey Sepeda

Sekarang ini perlengkapan olahraga terutama untuk bersepeda bisa dipesan secara custom. Jika Anda memutuskan memesan jersey custom untuk bersepeda ini, Anda tentu tidak boleh asal membuat. Memesan custom jersey tentunya harus dipikirkan masak – masak untuk menjadi special. Jika hanya membuat biasa saja, mengapa tidak beli di toko?

Sebagai arahan, berikut adalah hal – hal yang harus Anda perhatikan saat bikin jersey sepeda sendiri:

Daftar Isi

Jangan Sampai Plagiat

Saat membuat jersey custom bersepeda, Anda harus perhatikan agar jangan mencontoh jersey yang sudah ada. Mencontoh sama persisi dari pakaian brand hanya akan membuat pakaian Anda seperti KW. Jika sampai ketahuan, hal ini juga bisa merugikan secara hukum karena bisa menyebabkan Anda dituntut.

Jika memang ingin penampilan yang mirip, Anda bisa menggunakan model jersey yang Anda sukai sebagai inspirasi tapi bukan menjiplak persis. Pastikan melakukan sedikit perubahan agar ada perbedaan yang jelas untuk menghindari masalah.

Pilihan Warna Harus Dibuat Kontras

Sama seperti membuat baju sendiri, jersey sepeda yang baik harus memikirkan kombinasi warnanya. Warna yang kontras akan membuat tampilan lebih baik dari pada warna blur yang membuat tampilan seakan – akan norak. Walaupun bisa memesan warna apa saja untuk digunakan Anda harus perhatikan astetik yang dihasilkan dari kombinasi warna tersebut.

Perhatikan Bahan yang Dipilih

Hal berikutnya yang penting selain tampilan adalah bahan yang digunakan untuk jersey ini. Bahan jersey yang paling populer sekarang adalah polyester fiber. Selain cukup terjangkau dibandingkan MMF, kekuatan dan daya serap keringatnya juga cukup baik.

Polyester fiber ini tentu bisa dibuat menjadi kain yang tebal, jadi pastikan kain yang digunakan sesuai kebutuhan. Kain tebal untuk jersey di area dingin dan kain tipis untuk kebutuhan jersey bersepeda di area panas.

Buat Lebih Personal dan Unik

Karena membuat sendiri, Anda bisa gunakan imajinasi Anda untuk membuat tampilan yang unik. Misal saja dengan menempelkan gambar lambang club sepeda Anda. Membuat jersey seunik mungkin ini merupakan kelebihan yang tidak dapat dinikmati jika membeli jersey di toko.

Baca Juga : 5 Aksesories Sepeda yang Wajib dimiliki oleh Pemula

Kelebihan Membuat Jersey Sepeda Sendiri

Jersey Sepeda

Bikin jersey sepeda sendiri tentu bisa jadi pilihan banyak orang daripada beli jersey jadi. Hal ini banyak disukai karena memberikan banyak kelebihan seperti berikut ini:

Bisa Memilih Desain yang Unik

Apakah Anda pernah merasa saat membeli jersey dan berpikir bahwa tidak ada model desain yang mencolok? Jersey yang dijual di pasaran tentu mengikuti standar tertentu dan sulit dicari yang unik. Jika Anda ingin pakaian yang original dan tidak bisa disamai oleh pihak lain, membuat jersey sendiri tentu bisa jadi solusi.

Saat pesan jersey sendiri ini, Anda bisa pilih paduan warna, bentuk dan bantalan yang akan digunakan untuk jersey bersepeda Anda. Karena bisa memilih sendiri, Anda bisa mencoba memadukan banyak hal untuk mendapatkan penampilan jersey yang Anda inginkan.

Penampilan Bisa Disesuaikan dengan Pribadi

Terkadang Anda tentu ingin menunjukkan diri dengan mengenakan seragam olah raga yang berisi identitas Anda. Jika membeli jersey di toko, hal seperti ini tentu tidak bisa ditemukan. Tapi saat membuat sendiri, penampilan jersey bisa disesuaikan untuk kebutuhan pribadi Anda.

Misal saja pakaian jersey sepeda ini memiliki gambar tim sepeda Anda dan ada tulisan nama Anda sebagai member. Hal ini tentu bisa dibilang menarik dan lebih menunjukan pribadi Anda daripada sekedar logo brand dan beberapa warna yang belum tentu Anda suka.

Bisa Menentukan Kualitasnya Sendiri

Membuat jersey bersepeda sendiri juga bisa disesuaikan kualitasnya. Kualitas ini tentu tergantung dari bahan yang digunakan. Semakin besar budget Anda membuat, semakin tinggi kualitas bahan yang bisa digunakan. Hal seperti kain MMF modern yang banyak digunakan untuk pakaian olahraga ataupun polyester fiber bisa jadi pilihan.

Kelebihan memadukan kualitas yang tinggi dengan penampilan unik adalah kelebihan utama dari pesan desain custom ini. Pilihan adalah kunci utama di sini, Anda bisa padukan banyak hal tergantung pilihan yang tersedia di tempat jasa pembuatnya.

Karena pilihan tergantung dari tempat Anda memesan, pastikan tempat tersebut memberi banyak fitur pelayanan dan juga baik tingkat produksinya!

Baca Juga : BNIB adalah Brand New In Box, Begini Penjelasannya!

Bahan Baik Untuk Jersey Sepeda

Jersey Sepeda

Jika Anda tertarik untuk bikin jersey sepeda sendiri, tentu Anda harus banyak belajar tentang bahan yang digunakan untuk pakaian ini. Jersey khusus sepeda ini tentu berbeda dari banyak pakaian olahraga lain. Bentuknya yang harus lentur tapi juga kuat tidak akan dicapai hanya dengan kain kaos biasa.

Jika penasaran bahan apa yang paling cocok untuk jersey yang satu ini, berikut adalah rekomendasi bahan yang baik digunakan:

Bahan Wool

Bahan wool ini tentu sudah terkenal untuk digunakan sebagai bahan pakaian. Tapi sebagai bahan pakaian olahraga, popularitasnya makin menurun. Dari segi kenyamanan dan kekuatan, bahan ini cukup baik. Bahan wool terkenal fleksibel dan bisa mengikuti gerakan ekstrim saat olahraga.

Kelemahan dari bahan ini adalah ketika kondisi cuaca mempengaruhi. Saat Anda bersepeda dan kehujanan, bahan ini akan menyerap banyak air dan menjadi lebih berat. Karena masalah ini, wool menjadi pilihan yang sering dihindari walaupun kualitasnya baik.

Kain Polyester Fiber

Bahan berikutnya adalah kain polyester fiber. Bahan ini terkenal sebagai kain dari bahan sintetis yang memiliki segala kelebihan melawan basah. Saat digunakan, bahan ini menempel di kulit dan menyerap keringat, tapi karena sifat bahanya, penyerapan ini hanya sementara dan langsung dikeluarkan dengan penguapan.

Jika terlalu banyak menyerap air, bahan kain ini akan bersifat anti air. Jadi tambahan basah yang datang dari luar akan mengalir tanpa diserap oleh baju. Karena hal ini, bahan polyester fiber cukup populer untuk seragam sepeda dan banyak olahraga outdoor lain.

Kain MMF

Berkat perkembangan teknologi, para pengembang pakaian olahraga menemukan bahan sintetis baru untuk keperluan jersey sepeda. Bahan ini disebut MMF yang merupakan kepanjangan dari moisture management fabric. Bahan ini tidak akan menempel pada penggunanya saat basah dan memiliki pori untuk bernafas. Pori ini membuat efek dingin saat digunakan.

Bahan ini bisa mengatur kelembaban penggunanya. Jadi saat berkeringat banyak, kain ini tidak akan terasa lepek saat digunakan. Sifat kain ini juga kuat dan lentur seperti wool sehingga cukup nyaman digunakan bersepeda dalam jangka waktu lama.

Tips Cari Jasa Bikin Jersey Sepeda yang Cocok

Jika Anda ingin membuat jersey sepeda sendiri, tentu Anda perlu memilih penyedia jasa yang baik. Untuk itu, pastikan penyedia jasa menawarkan fitur berikut ini sebelum memesan jersey Anda!

Memberi Pelayanan Submit Desain Sendiri

Tempat yang tepat untuk memesan jersey custom sepeda adalah yang memberi kebebasan pada konsumennya. Jasa yang baik tentu mengizinkan pemesan untuk membuat desain sendiri. Membuat desain sendiri ini tentu ada limitasi jika hanya di deskripsikan, karena ini banyak penyedia jasa yang menyediakan sistem submit gambar desain.

Jika Anda mengunjungi website luar negeri untuk custom jersey ini, mereka juga menyediakan tool di dalam websitenya untuk membuat desain di situ. Teknologi seperti ini tentu akan membantu kebutuhan membuat desain jersey dengan lebih baik.

Menyediakan Library Template yang Banyak

Jika Anda tidak bisa membuat desain sendiri dari nol, penyedia jasa bikin jersey sepeda yang baik tentunya memberi alternative lain. Template adalah ini bisa jadi pondasi jersey custom yang Anda inginkan. Misalnya dengan template, Anda membuat tulisan yang ada disitu menyebutkan nama klub Anda ataupun nama personal Anda.

Menggunakan template, Anda bisa membuat desain custom dengan mengikuti desain yang sudah disediakan jasa pembuat jersey ini. Jika mengalami kesulitan, penyedia jasa juga biasanya mau membantu Anda.

Menyediakan Informasi Harga yang Jelas

Persyaratan yang terakhir adalah informasi soal harga harus dapat mudah didapatkan dan jelas. Banyak penyedia jasa pembuat jersey hanya mencantumkan kisaran harga daripada memberikan harga yang jelas. Bahkan ada kasus dimana harga harus didiskusikan terlebih dahulu dengan menghubungi kontak tertentu.

Hal seperti ini tentu membingungkan bagi konsumen yang masih menimbang – nimbang budget untuk membuat jersey sendiri. Jika penyedia jasa merupakan toko yang bisa Anda kunjungi, tentu hal ini lebih mudah, tapi bagaimana jika online? Info harga yang jelas sebaiknya tidak diremehkan.

Sekian fitur yang harus Anda perhatikan sebelum memilih tempat buat jersey bersepeda. Mudah – mudahan dengan informasi ini, Anda bisa terbantu dan menemukan tempat yang cocok. Terima kasih sudah membaca!

Membuat Jersey Sepeda Semakin Mudah Sekarang Ini

Siapa bilang membuat custom jersey untuk keperluan bersepeda sulit? Anda tidak perlu lagi pesan dari luar negeri untuk keperluan ini sekarang. Sudah banyak penyedia jasa pembuat jersey sepeda custom bisa Anda temukan di internet.

Sebelumnya hal ini tentu sulit mengingat olah raga bersepeda belum populer dan membutuhkan uang yang cukup banyak. Orang lebih memilih memiliki sepeda mahal daripada perlengkapan olahraga yang baik. Sekarang jika ingin serius bersepeda, tentu kebutuhan jersey tidak bisa dikesampingkan.

Jersey disini dapat membantu Anda bergerak lebih bebas tanpa merasakan halangan angin. Desain yang ketat membuat Anda bisa lebih streamline menghadapi tekanan angin saat bersepeda di kecepatan tinggi.

Membeli jersey tentu bisa jadi pilihan yang baik untuk keperluan perlengkapan ini. Tapi seperti banyak perlengkapan olahraga lainnya, banyak orang menginginkan penampilan yang unik. Hal seperti seragam bola tim sendiri ataupun sekedar seragam futsal pribadi tentu sudah biasa Anda dengar.

Menggunakan konsep membuat sendiri ini, penyedia jasa sekarang juga mampu menawarkan jasa bikin jersey sepeda sesuai keinginan Anda sendiri. Di sini sistem pemesanan bisa offline dan online. Sayangnya jasa seperti ini lebih mudah ditemukan di kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Bagi Anda yang tidak menemukan tempat pesan yang pas di area sekitar Anda, jasa online bisa Anda gunakan untuk kebutuhan jersey ini. Memesan jersey custom secara online tentu tergambar sulit bagi banyak orang. Pada kenyataannya hal ini ternyata cukup mudah dan praktis.

Anda sekarang bisa mengirimkan file gambar desain jersey Anda sendiri ataupun membuat custom berdasarkan template yang sudah tersedia di tempat jasa pembuatan jersey. Dengan menggunakan template, Anda bisa mengubah kombinasi warna, tulisan yang digunakan dan juga hal lainnya yang masih menggunakan model tersebut.

Untuk desain yang Anda gambar sendiri, Anda bisa sertakan detail deskripsi agar lebih jelas. Biasanya petugas juga bisa Anda tanya untuk memastikan desain yang ada di gambar bisa diwujudkan oleh tempat tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan? Ayo coba pesan jersey custom sepeda Anda sekarang juga!

Jangan segan menambah pengetahuanmu tentang fashion dan gaya hidup melalui laman Garutexpo.com.

Terima kasih

Ditulis oleh Admin Garutexpo

Garutexpo.com berupaya memberikan berita dan sajian artikel yang berkualitas untuk kemajuan garut dan teknologi informasi online.

Pj. Bupati Garut Dorong Profesionalisme dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Komisioner KPU Jabar Diduga Menerima Suap 4 Miliar Rupiah dari Caleg untuk “Jaminan” Lolos ke DPR RI