in

Pj. Bupati Garut Dorong Profesionalisme dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Pj Bupati

GARUTEXPO – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Garut, Senin (18/3/2024).

“Kita membutuhkan orang-orang yang profesional dalam mengelola keuangan dan aset daerah,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Barnas mengapresiasi prestasi BPKAD Kabupaten Garut dan menyoroti urgensi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Mohon BPKAD untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap sel-sel keuangan dan aset daerah, serta mengidentifikasi langkah-langkah perbaikan yang dibutuhkan,” tambahnya.

Barnas juga mendorong pelaksanaan Diklat Keuangan dan Aset sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kompetensi SDM dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“BPKAD memiliki peran krusial dalam pengawasan keuangan pemerintah daerah, oleh karena itu evaluasi rutin diperlukan untuk meningkatkan akuntabilitas dan kinerja,” tegasnya.

Menurut Barnas, BPKAD harus aktif dalam mengawasi pelaksanaan keuangan pemerintah daerah serta melakukan analisis terhadap pencapaian target keuangan yang telah ditetapkan.

Ditulis oleh Kang Zey

Tidak Ada Perubahan Jam Operasional di TPAS Pasir Bajing Selama Bulan Suci Ramadhan

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Bikin Jersey Sepeda Sendiri