in

Tidak Ada Perubahan Jam Operasional di TPAS Pasir Bajing Selama Bulan Suci Ramadhan

TPAS Pasir Bajing

GARUTEXPO– Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) TPAS Pasir Bajing, Iwan, menegaskan bahwa meskipun memasuki Bulan Suci Ramadhan, tidak ada perubahan jadwal dalam jam operasional TPAS Pasir Bajing. Iwan menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan berjalan normal sesuai dengan jadwal biasa, yang telah diputuskan sebelumnya oleh kantor dinas lingkungan hidup.

“Penyiapan pelayanan armada ke TPAS Pasir Bajing masih dilakukan seperti biasa, mulai dari jam 05.00 hingga jam 18.00 WIB,” kata Iwan saat di wawancarai garutexpo.com, Senin, 18 Maret 2024.

Ia juga menambahkan bahwa jam buka pelayanan operasional shift pagi tetap dari jam 08.00 hingga jam 15.00 WIB, sementara shift sore berlangsung dari jam 15.00 hingga kadang-kadang jam 22.00 atau bahkan jam 23.00 WIB, terutama untuk jalur titik perkotaan tertentu.

Namun, pelayanan shift sore hingga malam hanya menggunakan lima unit armada dengan satu ritase, dan terkadang dua ritase, tetapi tidak semua armada.

Sementara itu, selama satu minggu terakhir Bulan Suci Ramadhan, terjadi penurunan penerimaan sampah dari masyarakat Kabupaten Garut ke TPAS Pasir Bajing, Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi. Jika sebelumnya mencapai 250 ton per hari, kini jumlahnya turun menjadi 220 hingga 230 ton per hari.

“Ada penurunan sekitar 20/30 ton per hari,” ungkap Iwan.***(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Sederet Mainan Anak 3 Tahun yang Edukatif, Yuk Intip!

Pj. Bupati Garut Dorong Profesionalisme dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah