in

1.200 Atlet Bersaing di Kejuaraan Pencak Silat Priangan Open 2024: Event Spektakuler di Garut

Kejujuran pencak silat

GARUTEXPO– Sebanyak 1.200 atlet dari berbagai kelompok usia telah memadati Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Priangan Open Tahun 2024 yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Garut.

Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0611 Garut, Mayor Jaja, pada Jumat (1/3/2024).

Ketua Pelaksana, Igie N. Rukmana, menyampaikan bahwa kejuaraan ini melibatkan atlet dari empat kategori, yakni Tanding, Tunggal, Ganda, dan Regu, berasal dari sekolah, perguruan silat, dan kelompok olahraga di wilayah Priangan.

Luna Avriantini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, turut hadir dan berharap kejuaraan ini akan melahirkan bibit-bibit unggul serta atlet yang membanggakan daerah tersebut.

“Karena di sini juga mungkin nanti akan muncul bibit-bibit unggul, atlet-atlet pencak silat yang akan membawa harum dan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Garut khususnya,” ungkapnya.

Asep Mulyana, Ketua IPSI Kabupaten Garut, menjelaskan bahwa kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang prestasi, tetapi juga berkontribusi dalam pengembangan ekonomi lokal melalui partisipasi Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Acara ini merupakan langkah rutin untuk meningkatkan mutu dan kualitas para atlet, serta mempromosikan kekayaan budaya pencak silat,” tandasnya. (*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pj.Bupati Garut Resmi Buka Open Tournament Bulu Tangkis Danrem 062/TNI Cup Tahun 2024

Kasi Kesra Kecamatan Leles Donny Januar: Hanya Dua Desa Lagi yang Menanti Penyaluran Bantuan Beras