in

Kebakaran Merenggut Nyawa Pemilik Rumah di Desa Sukatani, Garut

Kebakaran Cilawu

GARUTEXPO– Aca, seorang warga berusia 70 tahun di Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, tewas dalam kebakaran yang melanda rumahnya, Jumat, 09 Februari 2024. Babinsa Desa Sukatani, Serda Sopian, anggota Koramil 1114/Cilawu Kodim 0611/Grt, turut serta dalam upaya evakuasi saat kejadian tersebut.

Danramil 1114/Cilawu, Kapten Inf Encep Dedi, segera memberikan perintah kepada Serda Sopian untuk mengecek dan mengevakuasi lokasi kebakaran di Kp Cisaat RT 02 RW 06 Desa Sukatani. Kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang lupa dimatikan, dan telah menghanguskan sepenuhnya rumah milik Aca.

“Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Kami telah melaporkan kejadian ini kepada komando atas dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pemadaman serta pendataan kerugian materiil,” ungkap Encep Dedi.

Babinsa Desa Sukatani, Serda Sopian, dan Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu bersama kepala desa, BPD, perangkat desa, dan warga masyarakat turut serta membantu membersihkan material sisa kebakaran.

Meskipun api berhasil dipadamkan dalam waktu 1 jam melalui gotong royong semua pihak, kebakaran itu menyisakan duka, dengan pemilik rumah, Aca, ditemukan tewas di tempat kejadian.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Legendaris, 10 Makanan Khas Sunda Terpopuler yang Wajib Dicoba!

Caleg DPRD Jabar Dapil Garut Nomor Urut 1 dari Partai Demokrat, H Ahmad Bajuri SE MM, Bagikan Kacamata Baca Gratis