in

Masa Tenang Pemilu di Garut Kota Dimulai Penertiban APK

_Melibatkan Satpol, Panwas, Hingga Linmas_

Penertiban APK Garut Kota

GARUTEXPO – Memasuki masa tenang jelang Pemilihan Umum pada 14 Februari, Panitia Pengawas Kecamatan Garut Kota bersama Satpol PP, Panwas, dan Linmas telah memulai pencopotan Alat Peraga Kampanye (APK). Pencopotan dilakukan secara menyeluruh, termasuk baligho berukuran besar yang sempat menjadi kendala bagi petugas, Ahad Subuh, 11 Februari 2024

Ketua Panwascam Garut Kota, Djudju Nujuluddin, menyatakan bahwa masa kampanye telah berakhir pada 10 Februari, dan kini fokus pada masa tenang. “Semua APK ditertibkan tanpa kecuali, baik yang besar maupun kecil,” ujar Djudju.

Petugas menghadapi kendala saat mencopot APK berukuran besar dan tinggi, yang akan dicopot oleh petugas dari kabupaten. Camat Garut Kota, Rena Sudrajat, mengungkapkan bahwa penertiban tidak hanya berlangsung di ruas jalan raya, melainkan juga menjangkau jalan desa dan lingkungan.

“Kami sudah melakukan penertiban APK dengan dukungan forkopimcam, panwas, dan Satpol PP, serta melibatkan aparat kelurahan dan anggota Linmas untuk memastikan proses berjalan cepat,” tambahnya.(Juhana)

Ditulis oleh Kang Zey

Rudy Gunawan dan Diah Kurniasari, Suami-Istri Berbeda Pilihan di Pilpres 2024: Damai Meskipun Berseberangan

Antara Hikmah dan Bid’ah Isra’ Mi’raj