in

Memo Hermawan dan Yudha Puja Turnawan Gelar Acara Kemanusiaan

PDI Perjuangan Berikan Kontribusi Positif Melalui Donor Darah, Senam Sehat, dan Tebus Murah Minyak Goreng

Bansos kemanusiaan PDI Perjuangan

GARUTEXPO – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Memo Hermawan, dan Anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, dari Fraksi PDI Perjuangan bersatu dalam semangat kemanusiaan dengan menggelar serangkaian kegiatan amal di Hotel Augusta, Garut, Ahad, 04 Februari 2024.

Acara yang meliputi Donor Darah, Senam Sehat, Pungut Sampah Plastik, dan Tebus Murah Minyak Goreng ini berlangsung meriah, dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Kegiatan tersebut juga didukung oleh kehadiran Artis Nasional Ronal Surapradja.

Dalam kesempatan tersebut, peserta Donor Darah tidak hanya berkesempatan memberikan bantuan bagi sesama, namun juga berpeluang memenangkan hadiah-hadiah menarik, termasuk dua mesin cuci yang disediakan oleh H. Memo Hermawan, yang juga dikenal sebagai mantan Wakil Bupati Garut.

Yudha Puja Turnawan, selain menggarisbawahi pentingnya peduli terhadap sesama, juga menyoroti masalah Thalasemia.

“Thalasemia adalah penyakit genetik yang memerlukan transfusi darah secara rutin sepanjang hidupnya. Mari kita bersama-sama mendukung gerakan donor darah ini,” ujarnya.

Menyikapi kegiatan ini, Yudha Puja Turnawan menegaskan bahwa ini adalah hasil sinergi dari berbagai pihak, termasuk Memo Hermawan, Ronal Surapradja, serta tokoh dan warga setempat.

“Ini adalah upaya konkret kami untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, tidak hanya dalam hal kesehatan tetapi juga dalam membantu penderita Thalasemia,” katanya.

Kegiatan ini juga menjadi langkah nyata dalam menjaga ketersediaan darah di PMI Garut, di mana kebutuhan harian minimal mencapai 60 kantong darah. Dengan demikian, acara ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga bagian dari gerakan peduli yang mendalam terhadap kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Bansos kemanusiaan PDI Perjuangan

Hadirnya Yudha Puja Turnawan dalam Acara ini:

Yudha Puja Turnawan menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya terjadi saat musim kampanye.

“Mungkin kawan-kawan jurnalis sudah tahu ya, gerakan turun sampah plastik dari tahun 2017-2018 seperti gerakan pungut sampah plastik ini bagian dari komitmen kita bahwa kita tanggung jawab mengurangi sampah plastik itu bukan hanya tanggung jawab dinas, tanggung jawab kita semua,” ungkapnya.

Pemikiran tersebut didukung olehnya saat meminta kepada pemkab Garut untuk memperbanyak tempat pengolahan sampah terpadu (TPS) di berbagai kecamatan.

“Harapan saya di tiap kecamatan itu ada TPS sehingga beban berkurang dan juga volume sampah yang dibuang ke TPA juga semakin berkurang,” tambahnya

Yudha Puja Turnawan menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan saat masa kampanye, melainkan merupakan bagian dari kerja kolektif partai di tengah masyarakat.

“Kami konsisten kerja kolektif partai di tengah masyarakat hadir di tengah masyarakat adalah sebuah proses kontinuitasnya dari awal,” jelasnya.

Ditulis oleh Kang Zey

PDI Perjuangan Berikan Kontribusi Positif Melalui Donor Darah, Senam Sehat, dan Tebus Murah Minyak Goreng

Tak Mengenal Hari Libur, Kadis Garut Terlihat Sibuk di Kantor