in

Menang Telak Atas Tim Sepakbola Putri Tarkal, Camat Tarkid Optimis Raih Juara Umum

Juara Umum

GARUTEXPO – Dalam pertandingan yang berlangsung sengit di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Rabu (10/7/2024), Tim Sepakbola Putri Kecamatan Tarogong Kidul berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Putri Kecamatan Tarogong Kaler dengan skor telak 3-0 pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut 2024.

Pertandingan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini menyuguhkan aksi-aksi menarik dari kedua tim. Tim Sepakbola Putri Kecamatan Tarogong Kidul menunjukkan performa gemilang sejak awal babak pertama dan berhasil mencetak tiga gol tanpa balas.

Tidak mau kalah, Tim Sepakbola Putri Kecamatan Tarogong Kaler berusaha mengejar ketertinggalan dengan serangan-serangan balasan. Namun, pertahanan solid yang diperagakan oleh Tim Tarogong Kidul membuat usaha mereka untuk menyamakan kedudukan selalu kandas, hingga peluit akhir dibunyikan.

Camat Kecamatan Tarogong Kidul, Ahmad Mawardi, menyampaikan bahwa pihaknya memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk lebih maju dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Dalam kesempatan ini, Kecamatan Tarogong Kidul mengirimkan 25 cabang olahraga dengan total 267 atlet serta ofisial dan pelatih. “Total keseluruhan kontingen kita ada sekitar 367 orang,” ujar Ahmad Mawardi.

Ahmad Mawardi juga mengatakan bahwa tidak ada cabang olahraga yang lebih diunggulkan. “Semua cabang olahraga kita partisipasi dengan semangat. Jika melihat ke belakang, pada 2019 dan 2020 kita berhasil meraih prestasi yang baik. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa menjadi juara umum lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Tarogong Kaler, Agus Dewa, mengungkapkan kebanggaannya terhadap atlet-atlet Tarogong Kaler, khususnya tim sepak bola putri. “Kami sangat bangga dengan semangat para atlet sepak bola putri yang bermain dalam ajang ini. Meskipun kalah dari tim sepakbola putri Kecamatan Tarogong Kidul. Insyaallah, untuk ajang selanjutnya, atlet Tarogong Kaler akan kami dorong untuk mengikuti kompetisi-kompetisi berikutnya,” ujar Agus Dewa.

Agus Dewa menyebutkan bahwa Tarogong Kaler mengirimkan 18 cabang olahraga dengan cabang unggulan seperti sepak bola putri, sepak takraw, bola voli, taekwondo, dan tarung derajat. Namun, cabang renang tidak diikutsertakan dalam Porkab kali ini. “Kami tidak mengirimkan atlet renang karena tidak adanya komunikasi dan kerjasama yang baik antara pelatih renang dengan KOK Tarogong Kaler. Pelatih renang lebih banyak mengarahkan atletnya ke kecamatan lain,” jelasnya.

Berikut: Cuplikan Camat kecamatan Tarogong Kidul, Ahmad Mawardi dan Ketua KOK Tarogong Kaler, Agus Dewa

Agus Dewa berharap ke depannya akan ada kerjasama yang lebih baik antara pelatih dan KOK dalam mengelola para atlet. “Harapan kami adalah tetap menjalin kerjasama yang baik dengan semua cabang olahraga. Komunikasi yang bagus antara pelatih dan KOK sangat penting untuk kemajuan olahraga di kecamatan kami,” tuturnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Bola Voli Pantai Putra Kecamatan Bayongbong Lolos ke Semifinal Porkab Garut 2024

Bola Voli Pantai Putra Kecamatan Samarang Melaju Semifinal Usai Hajar Cikajang