in

Meski Libur Panjang, Wisata Situ Bagendit Sepi Pengunjung: Pedagang Mengeluh

Situ Bagendit

GARUTEXPO– Meskipun Libur Panjang, Tempat Wisata Situ Bagendit, Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sepi Pengunjung. Sehingga di keluhan oleh satu pedagang kecil yang berjualan di tempat tersebut.

Kepala UPT Situ Bagendit, Banyuresmi, Wawan, menyatakan bahwa tidak ada peningkatan pengunjung selama tiga hari libur panjang, mulai Kamis hingga hari ini. “Tingkat kunjungan sangatlah sepi, ujarnya kepada awak garutexpo.com, Sabtu, 11 Mei 2024.

Menurut Wawan, sepinya pengunjung pasca libur panjang kemungkinan disebabkan oleh masyarakat yang memilih untuk berlibur ke pantai, baik dari lokal maupun luar daerah.

“Sejak Kamis, tingkat pengunjung tidak mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan semakin berkurang hingga hari Sabtu ini, baik dari lokal maupun luar daerah,” imbuhnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Mak Enah Sukenah (73 tahun), seorang pedagang asli Kampung Parigi, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi. Menurutnya, liburan panjang kali ini sangat sepi pengunjung. Mengakibatkan pendapatan warungnya hanya sebesar 30.000 rupiah

“Saya di sini jualan makanan ringan, kopi, dan rokok, namun sekarang jualannya sepi,” ujar Mak Enah sembari mengeluhkan.

Situ Bagendit

Dampak Sepi pengunjung tidak hanya dirasakan oleh Mak Enah, tapi juga oleh semua pedagang di kawasan Situ Bagendit, termasuk pedagang zona pujasera dan pelaku usaha lainnya. Penarik rakit dan wahana permainan juga ikut terdampak.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Suasana Haru Menyelimuti Pendopo Garut Saat Ratusan Jamaah Haji Tinggalkan Keluarga

Kriminalitas di Garut Terus Diperangi: Polres Garut Lakukan Operasi “Garut Lautan Biru”