in

Pamidangan Jagat Laksana Kembali Bergetar dengan Adu Seni Ketangkasan Domba Garut

Pamidangan ketangkasan domba Garut

GARUTEXPO– Pamidangan Jagat Laksana di Kp. Babakan Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, resmi dibuka kembali dalam gelaran adu seni ketangkasan domba Garut. Acara ini diresmikan, Minggu pagi, 21 Januari 2024, dengan kehadiran unsur Forkompimcam dan dukungan aktif masyarakat setempat.

Panitia gelaran seni adu ketangkasan domba Garut, HPDKI Wilayah Kecamatan Banyuresmi, Ibeny Sahputra menyambut antusiasme masyarakat, khususnya di wilayah Desa Sukakarya dan sekitarnya.

Wakil Ketua HPDKI Banyuresmi, Ibeny Sahputra, menyatakan kebahagiaannya karena acara ini bisa diresmikan kembali.

“Antusiasme masyarakat, terutama di Desa Sukakarya dan sekitarnya, ikut berperan aktif dalam mensukseskan acara adu ketangkasan domba Garut ini,” ungkap Ibeny Sahputra.

Dalam acara ini, pendaftaran dibuka dengan biaya Rp. 75.000 per ekor domba dengan hadiah menarik bagi para pemenang. Lebih dari 90 peserta dari berbagai wilayah mendaftar dalam acara ini. Ibeny menegaskan.

“Kami berharap agar gelaran ini dapat berjalan lancar hingga berakhirnya acara, dengan dukungan dari peserta dan unsur Forkompimcam,”tandasnya.

Pamidangan ketangkasan domba Garut

Selaku Ketua LSM KPPI, Ratna Dewi.SE, juga turut mengapresiasi Pamidangan Jagat Laksana di daerahnya. Dewi menyatakan.

“Agar domba-domba bisa berlatih untuk adu kemampuan dan ketangkasannya, baik dari segi keberanian ataupun aspek lainnya,” ujarnya.

Dewi membawa tiga ekor domba miliknya, khususnya SAKEUTI, untuk dilatih di acara tersebut. Ratna Dewi berharap agar pembukaan Pamidangan Jagat Laksana oleh unsur Forkompimcam dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Semua pihak berharap acara ini menjadi ajang positif yang memperkaya budaya dan ketangkasan domba Garut. (Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Mantan Camat Sukaresmi Berpulang Ke Rahmatullah

Ketua LSM KPPI, Ratna Dewi Apresiasi Pamidangan Jagat Laksana