in

PDI Perjuangan Giatkan Persiapan Pemilu 2024 dengan Pelatihan Saksi TPS

GARUTEXPO–  Dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin mendekat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Garut intensif melakukan persiapan dengan menyelenggarakan pelatihan bagi para saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

DPC PDI-Perjuangan Garut menargetkan 40 ribu saksi untuk mengawal 8000 TPS yang tersebar di Kabupaten Garut. Saat ini, sebanyak 23 ribu saksi sudah dipersiapkan, dengan Kecamatan Garut Kota menjadi yang pertama mencapai target dengan 389 saksi untuk 389 TPS.

Yudha, yang merupakan salah satu perwakilan dari DPC PDI-Perjuangan Garut, menjelaskan bahwa pelatihan saksi dilakukan untuk memberikan pemahaman teknis terkait proses pemungutan suara.

“Kita undang para saksi ini untuk diberikan pelatihan, karena tekhnis di TPS itu akan sangat rumit. Jadi saksi ini harus mengenal yang namanya daftar pemilih khusus (DPK), juga daftar pemilih tambahan (DPTB),” ungkapnya saat kegiatan pelatihan di Islamic Center, Garut, Selasa, 16 Januari 2024.

Dikatakannya, pelatihan saksi ini bukan hanya sekadar persiapan teknis, tetapi juga sebagai strategi untuk memenangkan PDI-Perjuangan di Pemilu 2024, termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Dengan persiapan yang matang, diharapkan PDI-Perjuangan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam demokrasi dan hasil Pemilu 2024,” Tambahnya. (Oki)

Ditulis oleh Kang Zey

Wabup Garut Beri Nasihat Inspiratif pada Apel Pagi Terakhir di Perumda Air Minum Tirta Intan

Kepolisian Amankan 40 Botol Miras dan Dua Pemuda Oknum Komunitas XTC