in ,

Pj.Bupati Garut Ajak Tingkatkan Pariwisata dan Kenyamanan Pengunjung

Situ Bagendit situ Cangkuang

GARUTEXPO – Penjabat (Pj.) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengawali akhir pekan pertamanya dengan melakukan kunjungan pariwisata ke Situ Bagendit dan Situ Cangkuang pada Minggu, 28 Januari 2024. Dalam kunjungannya, Barnas memaparkan keindahan Kabupaten Garut dan mendukung peningkatan kualitas destinasi wisata untuk meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata di daerah tersebut.

Barnas menekankan pentingnya kesiapan pemerintah daerah sebagai pengelola destinasi wisata, mulai dari masuk hingga keluar, dengan fokus pada manajemen profesional dan penempatan pemandu wisata. Keamanan dan aksesibilitas juga menjadi perhatian, terutama terkait Candi Cangkuang.

“Keselamatan pengunjung harus diprioritaskan, termasuk penataan peta wisata yang sistematis sehingga paket wisata menjadi pengalaman yang dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Barnas di Situ Cangkuang.

Barnas menyoroti perlunya pemeliharaan objek wisata, seperti penertiban pohon-pohon di Situ Bagendit, dan menekankan bahwa debat promosi yang efektif serta kenyamanan pengunjung merupakan kunci keberhasilan, lebih dari sekadar pemungutan tarif tiket.

“Dorongan terhadap pusat informasi pariwisata dan pengorganisasian kegiatan spesifik, seperti ketangkasan domba, akan memberikan nilai tambah pada paket wisata Garut,” tambahnya.

Barnas juga mencermati potensi luar biasa Garut dengan ragam pariwisata, termasuk pantai, gunung, dan situs bersejarah. Ia mendorong pendirian pusat informasi pariwisata untuk menyajikan paket wisata dan kuliner khas Garut dengan jadwal terorganisir, terutama pada akhir pekan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan: Pj. Garut Ajak Muhammadiyah Dukung Pemilu 2024

Panwascam Karangpawitan: Kami Awasi Logistik Pemilu 2024