in

Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan: Pj. Garut Ajak Muhammadiyah Dukung Pemilu 2024

Dialog Kebangsaan Muhammadiyah

GARUTEXPO – Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengambil bagian dalam acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan yang diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, pada Minggu (28/1/2024). Kegiatan yang diprakarsai oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Garut ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Barnas menggarisbawahi pentingnya kegiatan tersebut dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, ia juga mengajak Muhammadiyah untuk memberikan dukungan dalam suksesnya Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Kami mohon kepada Muhammadiyah untuk bisa mendukung program-program pemerintah, termasuk dalam pemilihan umum yang besok kita laksanakan agar tertib, aman, dan nyaman,” ungkap Barnas.

Dalam harapannya, Barnas berharap dialog kebangsaan tersebut dapat mencapai kesepakatan yang dapat menenangkan masyarakat dan menciptakan kondisi yang kondusif.

“Kami mengharapkan bahwa dari forum ini nanti menghasilkan kesepakatan yang bisa menyejukkan masyarakat mengkondusifkan situasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha, memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, dimana menyokong kami dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut,” kata Yongky.

Ahmad Dimyati, Wakil Koordinator Bidang Lembaga Hikmah dan Kebijakan PD Muhammadiyah Garut, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan dialog kebangsaan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para ulama dan umat Islam dalam berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Ketua Umum ARWT Garut, Agus Kusmayadi: Pengukuhan Pengurus ARWT Garut Membawa Semangat Baru untuk Kemajuan

Pj.Bupati Garut Ajak Tingkatkan Pariwisata dan Kenyamanan Pengunjung