in

Pj. Bupati Garut Ajak Warga Persiapkan Diri Hadapi Ramadan dengan Manajemen Taqwa

Bulan Ramadan

GARUTEXPO – Dalam suasana penuh semangat menjelang Ramadan, Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengajak warga untuk mempersiapkan diri dengan manajemen taqwa. Hal ini disampaikannya pada acara Paket Ramadan dan Kuliah Shubuh 1445 Hijriah Tahun 2024 di Masjid Al Djamhari Muhammadiyah Lio, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (11/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Barnas menjelaskan pentingnya manajemen taqwa dengan mengutip pesan dalam surat Al Baqarah ayat 183 terkait pentingnya manajemen taqwa dalam bulan suci Ramadan. Ia menegaskan bahwa Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk mengelola taqwa.

“Naon direncanakan dalam diri kita? Jadi artinya kita itu akan melaksanakan puasa satu bulan penuh ya,” ucap Barnas, menekankan perlunya perencanaan dalam menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Selain itu, Barnas juga menegaskan pentingnya meningkatkan ibadah lainnya dan mempersiapkan jiwa serta raga selama Ramadan. Ia mengajak untuk menjaga hati tetap bersih dan melaksanakan aktivitas yang baik dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Bulan Ramadan

Acara Paket Ramadan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Garut Kota. Selama 25 hari, berbagai kegiatan akan dilaksanakan, termasuk Kuliah Shubuh, Pesantren Ramadan, Nuzulul Qur’an, Bakti Sosial, Infaq Spontan, dan Tebar Takjil.

Dengan demikian, warga Muhammadiyah di Kabupaten Garut dan seluruh Indonesia diharapkan dapat memanfaatkan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya, meningkatkan ibadah, dan membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Forkopimda Garut Terbitkan Maklumat Kepatuhan Masyarakat di Bulan Ramadan 1445 H

Ketua YPU Ajak OKP, LSM dan Ormas Serukan Audensi di Dinas PUPR Garut Desak Perbaikan Jalan