in

Pj. Bupati Garut Tinjau Langsung Rumah Tak Layak Huni di Kampung Loji Bersama Anggota DPRD Garut

Rutilahu

GARUTEXPO – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, meninjau kondisi rumah tidak layak huni (rutilahu) yang ditempati salah seorang warga di Kampung Loji, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (15/3/2024). Dalam kunjungannya, Pj. Bupati didampingi oleh Anggota Komisi 4 DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yuda Puja Turnawan.

Pj. Bupati Garut menyatakan komitmennya untuk segera menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Bu Tuti dan keluarganya.

“Kami akan menggunakan kekuatan partisipasi dari seluruh masyarakat, termasuk kami, untuk memastikan ini segera tertangani, terutama di bulan Ramadan,” tambahnya.

Selain menjamin penyelesaian masalah perumahan, Barnas juga menegaskan perhatian terhadap kesehatan Bu Tuti yang saat ini mengalami stroke.

“Kami akan memastikan Bu Tuti ditempatkan di tempat yang aman selama pembangunan berlangsung, dan akan mengkoordinasikan dengan pihak puskesmas atau rumah sakit untuk memastikan perawatannya,” jelasnya.

Tak hanya mengandalkan upaya pemerintah, Barnas juga mengajak sektor swasta untuk ikut terlibat dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat kurang mampu di Kabupaten Garut.

“Permasalahan seperti ini akan diselesaikan satu persatu oleh kita semua, dan dukungan dari DPRD, seperti yang diberikan oleh Pak Yudha, sangat berharga dalam langkah-langkah kita membantu masyarakat,” tandasnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Kabupaten Garut Siap Bersaing dalam Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

Operasi Keselamatan Lodaya 2024: Polres Garut Ajak Orang Tua Awasi Anak-anak Menjelang dan Setelah Sahur