in

Polisi Gencar Lakukan Patroli Dialogis di Maja

Jelang pemilu 2024 Polda Jabar berita imbauan kepada warga

GARUTEXPO– Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Briptu Yogi Eka, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, terus gencar melakukan kegiatan patroli dialogis di wilayah Kecamatan Maja pada Senin (22/01/2024).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan pendekatan cooling system.

” Tujuannya untuk berperan aktif dalam menciptakan Pemilu yang damai serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maj,” ungkapnya.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka.

“Menjaga situasi Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama seluruh warga, bukan hanya aparat kepolisian dan TNI,” tandasnya.

Dalam kegiatan patroli dialogis, Briptu Yogi Eka berkomunikasi langsung dengan warga setempat. Melalui dialog terbuka, Bhinmas Polsek Maja mendengarkan masukan dari warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, terutama terkait Pemilu 2024.

Warga dihimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan, mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai, dan melaporkan segala bentuk gangguan keamanan kepada aparat kepolisian.

Upaya patroli seperti ini diharapkan dapat membangun kerja sama erat antara kepolisian dan masyarakat, menciptakan situasi aman, serta meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

Bandung, 22 Januari 2024
Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Ditulis oleh Kang Zey

12 Jenis Beruang Terbesar di Dunia. Salah Satunya Mencapai 1 Ton, Lho!

Bawaslu Garut Temukan 14 Oknum Pegawai Satpol PP Terlibat Pelanggaran