in

Resmi Dilantik, 9 PKD di Wanaraja Bersiap Tancap Gas Awasi Tahapan Pemilukada 2024

Pemilukada

GARUTEXPO – Usai resmi dilantik oleh Panwascam, 9 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Wanaraja langsung dibekali materi kepengawasan oleh narasumber dari Bawaslu Kabupaten Garut.

Rangkaian acara berlangsung di aula kantor Kecamatan Wanaraja, Minggu (2/6/2024) dan dihadiri oleh unsur Forkopimcam serta sejumlah tamu undangan dari berbagai unsur terkait.

Sesi pembekalan materi kepengawasan ini, menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Wanaraja, Asep Burhanudin, merupakan upaya penyiaagaan agar PKD terpilih siap terjun dengan kapasitas mumpuni di pemilukada tahun ini.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada seluruh PKD terpilih. Tentunya ini bukan cuma-cuma, saya harap PKD mampu menunjukkan kinerja maksimal menjawab kepercayaan yang kami berikan,” tegas Asep Burhanudin, Ketua Panwaslu Kecamatan Wanaraja.

Pemilukada

Rangkaian acara pembekalan ini tampak diikuti dengan seksama oleh seluruh PKD terpilih. Pada kesempatan ini tersuguh sesi dialog antara PKD dengan pemateri dari divisi penanganan pelanggaran Bawaslu Kabupaten Garut.

Perwakilan PKD dari Desa Sindangmekar, Rizal Fauzi, menyambut sesi pembekalan ini dengan serius. Menurutnya, acara ini menjadi modal penting bagi seluruh PKD agar keilmuan terkait teknis pengawasan terus bertambah.

“Tentunya kita seluruh PKD di Kecamatan Wanaraja menyatakan siap terjun tancap gas awasi seluruh tahapan Pemilukada nanti. Selain itu, kita juga tentu siapkan upaya pencegahan guna meminimalisir terjadinya berbagai tindak pelanggaran pemilukada yang rentan terjadi,” tandas Rizal Fauzi.

Pemilihan umum kepala daerah tahun 2024 dijadwalkan berlangsung pada 27 November mendatang. Saat ini tahapan tengah berlangsung pada pemutakhiran serta penyusunan daftar pemilih.(DM)

Ditulis oleh Kang Zey

Perjalanan Penyelenggara Pemilu di Garut Mendapat Perhatian Serius

Pelantikan PKD di Cibatu Diwarnai Tudingan Dugaan Penerimaan Bayaran