in

Rumah di Desa Haruman Dibobol Maling, Raib Sepeda Motor

Maling

GARUTEXPO– Rumah Aji Komarudin yang terletak di Kampung Tutugan Desa Haruman Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, mengalami musibah saat rumah mereka disatroni maling, Jumat 02  Februari 2024, sekitar pukul 02.30 WIB.

Menurut keterangan Ketua RT 03, Hendar, aksi pencurian terjadi saat komplotan spesialis maling berhasil masuk ke garasi rumah Aji Komarudin dengan merusak warung di sekitarnya. Mereka berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Scopy yang merupakan milik keluarga tersebut.

“Kunci Honda Scopy tergantung di garasi, jadi maling hanya mengambil motor tersebut,” jelas Hendar.

Aji Komarudin mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga merasa terpukul dengan kejadian ini, terutama Kharisma Apriliani, pemilik sepeda motor yang dicuri.

“Saya langsung melaporkan kejadian ini ke kantor polsek Leles,” ucap Aji kepada garutexpo.com, Jumat, 02 Februari 2024.

Pihak keamanan setempat, termasuk Polsek Leles, telah merespons cepat atas laporan ini. Mereka bahkan telah melakukan pengecekan langsung di lokasi kejadian bersama dengan kepala polsek.

Di sisi lain, warga setempat juga merasa terganggu dengan tingginya kasus pencurian belakangan ini. Juju, Ketua RW 02, menjelaskan bahwa mereka telah merencanakan peningkatan keamanan melalui kegiatan Siskamling yang akan segera dilaksanakan.

“Masyarakat harus siap demi menjaga keamanan lingkungan yang sedang rawan pencurian,” tegas Juju.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Sidang Mediasi Bank Mandiri Garut dan Debitur Gagal Capai Kesepakatan, BPSK Keluarkan Berita Acara

Pemdes Samarang Salurkan Bansos Cadangan Beras Pemerintah Kepada 605 KPM