in

Sat Polairud Polres Garut Evakuasi Sukses Perahu Nelayan yang Terdampar di Karang Kukus

Sat Polairud

GARUTEXPO–  Sat Polairud Polres Garut bersama dengan nelayan dan warga setempat berhasil sukses dalam evakuasi perahu nelayan yang terdampar di batu karang, Selasa (5/3/2024).

Awalnya, kejadian ini bermula ketika Sdr. Zaenal bersama dua nelayan lainnya pulang dari mencari ikan selama 3 hari. Karena kelelahan, mereka tertidur sekitar pukul 04.00 WIB. Baru saat bangun pada pukul 05.00 WIB, mereka menyadari bahwa perahu mereka terdampar di hamparan karang pantai Karang Kukus, Kecamatan Pameungpeuk.

Kapolres Garut, melalui Kasat Polairud AKP Anang Sonjaya, segera merespons laporan tersebut dengan menuju lokasi kejadian bersama dengan masyarakat dan nelayan. Sat Polairud bersama nelayan dan warga setempat melakukan evakuasi perahu dan korban dengan cepat setelah tiba di lokasi.

Anang menjelaskan bahwa evakuasi berlangsung lancar, dan nelayan bersama perahunya berhasil dievakuasi tanpa ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

“Kami menghimbau kepada para nelayan agar bergantian istirahat ketika sedang melaut, sehingga dapat lebih memperhatikan situasi sekitarnya,” pungkas Anang.(Wahyu)

Ditulis oleh Kang Zey

Cara Menghilangkan Online di WA, Bikin Hidup Lebih Tenang!

Satpol PP Garut Bidang Linmas: Monitor Penanganan Bencana Alam di Garut Selatan