in

Cara Menghilangkan Online di WA, Bikin Hidup Lebih Tenang!

Cara Menghilangkan Online di WA

Cara menghilangkan online di WA bisa menjadi salah satu solusi agar tidak ada orang yang mengetahui kalau kamu sedang aktif menggunakan WhatsApp.Tapi tak perlu khawatir, karena status online tetap dapat terlihat oleh kontak yang namanya kamu pilih.

Fitur besutan Meta ini tentu memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Sebab, dengan tidak adanya informasi online, kamu tidak perlu terburu-buru membalas chat. Dengan begitu, kamu bisa menikmati waktu liburan atau istirahat dengan lebih nyaman.

Tak heran, kalau cara menghilangkan online di WA terus menjadi topik hangat yang dicari oleh banyak orang. Menariknya, kamu juga dapat melakukannya dengan cara yang sangat mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Online di WA?

Cara Menghilangkan Online di WA

Perlu diketahui kalau secara default, aplikasi WA akan menampilkan status online yang letaknya tepat berada di bawah nama kamu. Namun, tidak perlu khawatir karena hanya dengan waktu dua menit kamu sudah bisa menghilangkan status tersebut dari profilmu.

Tidak menggunakan langkah yang rumit, cara menghilangkan online di WA bisa kamu lakukan melalui pengaturan yang ada di dalam aplikasi. Biar gak penasaran, yuk simak tahapannya berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Kilih logo titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih “Settings”
  • Klik “Privacy”
  • Lalu pilih, “Last seen and online”

Pada bagian “Who can see my last seen”, pilih Nobody untuk menerapkannya ke semua kontak atau “My contacts except” untuk memilih kontak sesuai keinginan.

Dengan mengikuti cara di atas, status online di WhatsApp secara otomatis akan tidak terlihat oleh semua kontak yang ada di smartphone. Namun, saat menerapkan fitur tersebut, kamu juga tidak dapat mengetahui status online orang lain.

Baca Juga : Fungsi NFC yang Wajib Kamu Tahu dan Miliki!

Apa Ada Cara Membaca Pesan Tanpa Perlu Online?

Selain cara menghilangkan online di WA, ternyata ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk membaca pesan tanpa ketahuan di perangkat smartphone yang kamu miliki. Namun, untuk perangkat Android dan iPhone memiliki cara dan tahapan yang berbeda.

Berdasarkan pengalaman penulis yang menggunakan perangkat Android Poco X3 Pro, trik ini bisa digunakan untuk mengetahui pesan yang dikirim oleh teman atau kerabat di aplikasi WhatsApp. Untuk melakukannya kamu bisa mengikuti cara berikut ini:

  • Tahan yang lama pada ruang yang kosong di bagian homepage smartphone
  • Pilih “Widget” yang terletak di bagian bawah
  • Setelah itu, cari WhatsApp dan pilih widget yang berukuran 4×2
  • Tempatkan widget di tempat yang kamu inginkan dan atur ukuran sesuai kebutuhan
    Jika sudah selesai, fitur ini sudah siap digunakan.

Dengan mengikuti langkah di atas, semua chat WA yang kamu terima bisa dibaca melalui fitur widget yang sudah ditetapkan. Tak hanya itu, kamu juga tidak perlu khawatir karena saat membalas pesan, tidak akan terlihat online oleh orang yang mengirim chat.

Untuk pengguna iPhone tentunya tidak perlu berkecil hati, karena di perangkat buatan Apple ini juga menawarkan trik yang lebih mudah. Caranya adalah melalui panel notifikasi yang bisa kamu akses setiap saat hanya dengan satu usapan jari.

Melalui panel notifikasi ini kamu tidak hanya bisa membaca pesan yang masuk saja, tetapi juga bisa membalas pesan yang kamu inginkan. Untuk membalas chatting WA, kamu hanya perlu tekan dan tahan pada notifikasi pesan yang ingin kamu balas.

Cara Menghilangkan Terakhir Dilihat di WA Gimana Langkahnya?

Tak hanya informasi “online”, ternyata aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini juga memiliki fitur “last seen” yang memberikan info tentang kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp. Nah, selain cara menghilangkan online di WA, kamu juga bisa mengatur “last seen” pada HP.

Untuk menghilangkan terakhir dilihat di WA, kamu akan disuguhkan dengan empat pilihan guna menentukan siapa saja yang bisa melihat informasi “last seen”. Berikut ulasannya:

  • Everyone, akan menampilkan informasi kapan terakhir dilihat kepada semua orang yang ada di perangkat HP, baik nomor yang dikenal ataupun tidak.
  • My contact, merupakan pilihan yang bisa digunakan untuk menampilkan informasi “last seen” hanya kepada kontak yang kamu sudah simpan di dalam perangkat smartphone.
  • My contact except, bisa kamu pilih untuk menampilkan status terakhir dilihat hanya kepada beberapa orang yang dikenal saja.
  • Nobody, menjadi pilihan terakhir yang tersedia, jika kamu memilihnya maka seluruh kontak yang ada di dalam aplikasi tidak bisa melihat informasi tentang “last seen” kamu.

Setelah mengetahui beberapa pilihan yang ditawarkan, pastinya kamu penasaran kan bagaimana cara menghilangkan terakhir dilihat di WA? Ini dia langkahnya:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih logo titik tiga yang ada di bagian kanan atas
  • Klik “Setting” (Setelan)
  • Setelah itu pilih “Privacy” (Privasi)
  • Pilih “Last seen and Online”

Kemudian pilih siapa saja yang bisa melihat informasi terakhir dilihat pada bagian “Who can see my last seen”.

Itu dia beberapa cara menghilangkan online di WA yang bisa kamu terapkan pada perangkat smartphone kesayangan. Agar fitur tersebut berjalan dengan lancar, ada baiknya kamu meng-upgrade HP ke versi terbaru yang kamu idamkan.

Jangan segan menambah pengetahuanmu tentang teknologi melalui laman Garutexpo.com.

Terima kasih

Ditulis oleh Admin Garutexpo

Garutexpo.com berupaya memberikan berita dan sajian artikel yang berkualitas untuk kemajuan garut dan teknologi informasi online.

Tahun 2024, Garut Peringkat Kedua Daerah Termiskin di Jawa Barat, Ketua Umum FPPG: Pemda Garut Gagal Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

Sat Polairud Polres Garut Evakuasi Sukses Perahu Nelayan yang Terdampar di Karang Kukus