in

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram, Kamu Wajib Coba!

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Pernahkah kamu berpikir untuk mencoba beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram? Kalau belum, sepertinya perlu dipertimbangkan. Pasalnya, aktivitas ‘cuan’ ini sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Kamu tidak harus bangun pagi untuk bersiap pergi ke kantor. Cukup memanfaatkan gadget yang ada, kamu sudah bisa bekerja dan mendapatkan uang. Apalagi, soal jam kerja pun fleksibel karena kamu bisa menyesuaikannya dengan aktivitas lainnya.

Lantas, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari media sosial favorit milenial tersebut? Daripada penasaran, pada artikel kali ini akan diulas semua informasinya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Bicara soal Instagram, sebagian besar dari kamu pasti tahu kalau ini adalah media sosial multifungsi yang bisa digunakan untuk mengupload aktivitas sehari-hari, maupun sebagai media bagi para penggunanya bekerja dan menghasilkan uang.

Nah, perihal menghasilkan uang sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa di antaranya yang efektif dan wajib kamu coba, yaitu:

1. Menjual Barang Preloved

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram, yaitu menjual barang preloved. Buat kamu yang belum tahu, preloved adalah barang-barang yang pernah dimiliki oleh seseorang, namun akan dijual dan menjadi milik orang lain.

Mudahnya, preloved adalah barang bekas layak pakai yang akan dijual kepada orang lain karena alasan tertentu. Namun, sebelum menjualnya kamu perlu memastikan kalau barang tersebut masih berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.

Baca Juga : 5 Tips Edit Foto Online Menggunakan Smartphone

2. Menjadi Product Reviewer

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Selain menjual barang preloved, cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa kamu lakukan selanjutnya yaitu menjadi product reviewer, atau yang biasa dikenal dengan buzzer. Untuk menjadi seorang buzzer, pertama-tama kamu harus bergabung ke dalam komunitas atau endorsement yang dikelola secara independen.

Mengingat, nantinya kamu akan diminta untuk menjelaskan, sekaligus mempersuasi pengikut Instagrammu mengenai produk-produk yang akan dikirimkan produsen melalui komunitas tempat kamu bergabung.

Untuk produknya sendiri beragam, bisa berupa makanan, minuman, skincare, makeup, barang elektronik, hingga otomotif sekalipun. Namun, biasanya produk akan diberikan kepada reviewer yang memang ahli di bidangnya.

Baca juga : 5 Trik Rahasia Edit Foto Online Ala Profesional Ini, Wajib Diikuti!

3. Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Menjadi Influencer

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Influencer adalah seseorang yang memiliki pengaruh untuk mengajak orang lain melakukan dan menggunakan apa yang digunakannya. Dalam Instagram sendiri, influencer diharuskan untuk membangun personal branding terlebih dahulu, agar nantinya followers percaya untuk mengikuti hal-hal positif yang dibagikan di Instagram.

Adapun personal branding yang dibangun harus kuat, karena seorang influencer akan menjadi media promosi produk paling efektif. Kemudian, untuk jenis kerja sama yang ditawarkan pun beragam, mulai dari paid promote, endorsement, hingga sponsorship brand.

4. Membuka Jasa Paid Promote

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Menyoal jasa paid promote, siapa sih di antara kamu yang tidak mengetahuinya? Sepertinya tidak ada, mengingat ini adalah salah satu cara menghasilkan uang dari Instagram, tepatnya melalui layanan promosi berbayar yang banyak digunakan masyarakat.

Pasalnya, layanan satu ini menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan tarif endorse influencer, maupun beriklan di media massa. Apalagi, secara bentuk pun paid promote bisa dibilang cukup beragam, mulai dari Instagram Story hingga Feeds.

5. Menjual Produk Buatan Sendiri

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Menjual produk buatan sendiri merupakan cara mendapatkan uang dari Instagram lainnya yang bisa kamu lakukan. Ini pun sejatinya menjadi cara termudah, karena kamu bisa langsung mempromosikan produk yang dijual kepada followers dengan lebih intens.

Dengan begitu, peluang konsumen akan memberikan kepercayaannya lebih besar dibandingkan jika kamu menjualnya melalui marketplace. Bagaimana, tertarik untuk mencoba cara yang satu ini?

Jika iya, maka kamu bisa langsung mulai membuat perencanaannya dan mempersiapkan berbagai kebutuhan bisnis, mulai dari produk hingga peranti yang digunakan seperti laptop atau komputer untuk mempermudah aktivitas penjualan.

Jangan segan menambah pengetahuanmu tentang teknologi melalui laman Garutexpo.com.

Terima kasih

Ditulis oleh Admin Garutexpo

Garutexpo.com berupaya memberikan berita dan sajian artikel yang berkualitas untuk kemajuan garut dan teknologi informasi online.

Batik Tulis Garutan Pudini dan Kampung Batik Paledang Dijadikan Destinasi P5 Kurikulum Merdeka di SMPN 1 Nagreg

Aktivis Perempuan dan Pengusaha, Bibie Bagja, Menyuarakan Visi Kesejahteraan Perempuan di Garut