in

TP PKK Garut Sambut Perpisahan dengan Penuh Kebanggaan

TP PKK Kabupaten Garut Hj Diah Kurniasari

GARUTEXPO – Dalam atmosfer yang hangat dan penuh keakraban, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut menggelar acara perpisahan untuk Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Garut di Rumah Makan Lumbung Padi, Desa Muara Sanding. Momen ini menjadi penghormatan bagi Diah Kurniasari, Ketua TP PKK Kabupaten Garut, yang telah memimpin organisasi ini menuai banyak prestasi selama masa jabatannya.

Acara di Rumah Makan Lumbung Padi, Jalan Bayongbong – Garut, dihadiri oleh para ketua pengurus dan anggota TP PKK tingkat kabupaten maupun kecamatan. Diah Kurniasari, dalam sambutannya, mengungkapkan kepuasannya atas pencapaian dan kerjasama anggota selama kepemimpinannya. Ia menyoroti pentingnya kerja lapangan dalam memahami dan menyelesaikan masalah sosial di masyarakat.

Pada masa kepemimpinannya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Diah menyampaikan kepuasannya terhadap berbagai kegiatan yang berhasil dilaksanakan, meraih sejumlah prestasi. Ia berterimakasih kepada seluruh anggota TP PKK Kabupaten Garut yang bekerja tanpa pamrih, serta mengakui peran para senior dalam membagikan pengalaman selama di organisasi.

“Karena PKK ini kalau kita bacanya kita gak akan ngerti, tapi kita harus turun ke masyarakat baru kita tahu bagaimana permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Diah.

Diah menjelaskan bahwa garda terdepan dari TP PKK Kabupaten Garut adalah dasa wisma, yang bertugas mendata permasalahan di rumah masyarakat, termasuk toilet, ruangan tidur, septic tank, dan hal lainnya.

“Semoga dengan data ini, dinas-dinas yang bekerja sama dengan PKK tidak perlu bersusah payah, karena kami sudah memiliki data,” tambahnya.

Dalam pesannya kepada anggota TP PKK Kabupaten Garut, Diah Kurniasari menegaskan agar tetap semangat dalam menjalani tugas, berkiprah untuk masyarakat meskipun tanpa mendapatkan gaji.

Yani Nuryani, perwakilan anggota TP PKK, memberikan pujian kepada kepemimpinan inklusif dan inspiratif dari Diah Kurniasari dan Hani Firdiani. Keduanya dianggap sebagai sosok bijaksana, menciptakan suasana nyaman bagi anggota TP PKK untuk mengekspresikan diri melalui berbagai program, terutama 10 program pokok PKK.

Asri Dewi Latiefah dari TP PKK Kecamatan juga menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan inspirasi yang diberikan kepada anggota. Diah Kurniasari dan Hani Firdiani diakui telah mendidik dan membina para anggota menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dalam memajukan Kabupaten Garut.

Pada acara tersebut, disampaikan daftar prestasi TP PKK Kabupaten Garut selama kepemimpinan Diah Kurniasari dan Hani Firdiani dari tahun 2014 hingga 2023. Penghargaan-penghargaan ini mencakup berbagai bidang, menunjukkan dedikasi dan kerja keras TP PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Garut.

Berbagai penghargaan diraih oleh TP PKK Kabupaten Garut, mencakup juara lomba, penghargaan tingkat Provinsi dan Nasional, serta prestasi di bidang administrasi, kader, dan kegiatan lainnya. Semua prestasi tersebut mencerminkan komitmen TP PKK Garut dalam melibatkan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Perpisahan ini tidak hanya sebagai akhir dari era kepemimpinan, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya kontribusi dan kerjasama dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Kabupaten Garut, di bawah bimbingan TP PKK, telah menyaksikan inovasi dan kemajuan, dan kini siap melanjutkan perjalanan dengan semangat dan dedikasi yang sama.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

KPU Garut Tetapkan Tiga Zona untuk Kampanye

Lansia Sebatang Kara Ditemukan Tewas Dirumahnya