in

Warga Kp Munjul Kembali Gelar Peringatan Isr’a Mi’raj dan Wadzifah Qubro

Peringatan Isr'a Mi'raj

GARUTEXPO– Warga Kampung Munjul kembali menggelar peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Wadzifah Qubro. Acara berlangsung di Masjid Al Huda, Kampung Munjul, Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu, 3 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tujuh pimpinan Pondok Pesantren dari Kabupaten Garut, serta ratusan jamaah Thoriqoh Tinjani dari berbagai daerah. Agenda ini merupakan bagian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi oleh Himpunan Remaja Masjid (Hirma) Al Huda.

Pimpinan Pondok Pesantren yang turut hadir antara lain adalah dari Pondok Pesantren Nurul Falah Bongkor, Pondok Pesantren Al-Amin Bongkor, Pondok Pesantren Al Falah Biru, Pondok Pesantren Al Mahzpud, serta pimpinan Pondok Pesantren dari Cimencek. Selain itu, qiroat terbaik Kecamatan Samarang juga diwakili oleh Ustadz cucu.

Rangkaian acara Ijtima Wadzifah Qubro meliputi pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh ketua DKM Masjid Al Huda, Ustadz II Sutisna, pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan sholawat Ad’deba’i, dan uraian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini menjadi momen penting untuk memperingati dan merayakan kehidupan serta ajaran Nabi Muhammad SAW.

M.Zaenal Ridwan, salah satu panitia, menyampaikan terima kasih kepada semua jamaah yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang setia tahun di laksanakan oleh Himpunan Remaja Masjid (Hirma) Al Huda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga atas segala partisipasinya, baik dari segi moril maupun material,” ujarnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pemkab Garut Dukung Pengembangan Wisata Kuliner: 911 Coffee Hadir sebagai Langkah Awal

Agus Kusmayadi Pimpin Acara Sukseskan Agenda ARWT Garut