in

Bencana Longsor Tutupi Sebagian Badan Jalan di Banjarwangi

Bencana Longsor

GARUTEXPO – Sebagian badan jalan penghubung Cikajang – Pameungpeuk (Kampung Batu Tumpang) kini tertutup akibat longsor yang terjadi di Kampung Batu Tumpang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Selasa 30 Januari 2024.

Menurut sumber resmi dari Polsek Banjarwangi Polres Garut, kejadian ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur wilayah tersebut, menyebabkan longsor dengan ketinggian mencapai 14 meter dan lebar sekitar 10 meter pada hari Selasa (30/01/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Dalam penanganan kejadian ini, kami bersama personil melakukan rekayasa arus lalu lintas dan evakuasi material longsor di lokasi. Selain itu, kolaborasi antara Polsek Banjarwangi, FKPM, tim PUPR, aparatur Desa Tanjungjaya, dan masyarakat sekitar dilakukan untuk membersihkan material longsor,” tandasnya.

Dalam upaya pencegahan, Polsek Banjarwangi Polres Garut menghimbau para pemilik warung di sekitar lokasi agar selalu waspada dan segera melakukan evakuasi sementara.

Mereka juga menyarankan agar pengguna jalan dan warga sekitar tetap waspada terhadap kemungkinan adanya longsor susulan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Ketua Gawaris Jabar Soroti Penanganan Perkara Dugaan ‘Poliandri’ di Polres

Oknum Petinggi Kejari Garut Diduga Backing Kasus Joging Track