in

Bencana Tanah Longsor di Garut, Timbun Akses Jalan

Becana Longsor

GARUTEXPO– Bencana tanah longsor melanda Kampung Ngamplang, Desa Depok, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Kejadian ini, Jum’at ,19 Januari 2024, menyebabkan akses jalan utama terhambat oleh material longsor sejak pukul 03.00 WIB.

Mendapat laporan dari Babinsa Koramil 1122/Pakenjeng, langkah cepat diambil dengan melaporkan kejadian ini ke satuan atas dan berkoordinasi dengan Forkopimcam Pakenjeng.

Komandan Kodim 0611/Grt, Letkol Inf Czi Dhanisworo, S.Sos, melalui Danramil 1122/Pakenjeng Lettu Inf Cacu Ruswandi, memerintahkan Serda Doni untuk segera melakukan pengecekan di lokasi tanah longsor.

“Dengan sigap, Serda Doni bersama warga setempat berangkat ke lokasi untuk membersihkan tanah longsor yang menghalangi badan jalan perkampungan. Alat seadanya digunakan untuk memastikan akses jalan dapat dilewati oleh warga,” ungkap Danramil.

Setelah upaya bersama, Serda Doni menyampaikan kabar baik, “Alhamdulillah, untuk sementara jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,” katanya..

Pihak militer dan masyarakat terus mengimbau agar warga di sekitar kejadian selalu waspada terhadap cuaca hujan lebat di wilayah Garut selatan. Kondisi ini dapat menyebabkan tanah longsor, pohon tumbang, dan banjir.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Bupati Garut Pasang Badan Pembangunan PMA Tanpa Amdal

Ketua Dekranasda Garut, Resmikan Gapura Kampung Batik