in

BNN Garut Manfaatkan Media Sosial untuk Pencegahan Narkoba di Kalangan Gen Z

BNN

GARUTEXPO– Dalam upaya kerasnya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Garut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut mengambil langkah inovatif dengan memanfaatkan media sosial untuk menyasar generasi muda, terutama Gen Z.

Menurut Yanri Pratiwi, Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNK Garut, penggunaan media sosial menjadi strategi tepat mengingat peran penting Gen Z sebagai generasi penerus bangsa.

“Dalam diskusi Forum Komunikasi dan Solusi (FOKUS), kami mengungkapkan bahwa Gen Z menjadi sasaran tepat karena mereka adalah generasi penerus yang akan mengisi kekosongan di masa depan,” ujar Yanri, Kamis, 21 Maret 2024.

Langkah ini diapresiasi oleh masyarakat Garut, yang semakin terbuka dalam berkomunikasi dengan BNNK Garut melalui platform media sosial, baik untuk mendapatkan informasi tentang program rehabilitasi maupun melaporkan penyalahgunaan narkotika.

Meskipun demikian, Yanri mengakui tantangan dalam mengemas konten yang menarik agar pesan yang disampaikan dapat diterima oleh audiens, terutama Gen Z yang kritis dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

“Tantangan utama kami adalah mengemas pesan yang menarik agar lebih diterima oleh Gen Z,” ungkapnya.

Dalam konteks ini, BNNK Garut berkomitmen untuk terus mengoptimalkan perannya dalam menggerakkan kolaborasi dengan pihak terkait guna meningkatkan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Garut, sejalan dengan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 dan Permendagri 12 Tahun 2019.

Tidak hanya itu, Yanri juga memberikan apresiasi kepada Diskominfo Kabupaten Garut atas dukungannya dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah tersebut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Dispora Garut Mengusir Pedagang Bunga yang Puluhan Tahun Jualan, Hanya dengan Selembar Surat?

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Tangkap Dua Orang Jambret